Breaking News

Festimal Drama Indonesia

Festival Drama Indonesia dengan Tema “Wajah Prosa dalam Bingkai Drama” tahun 2016 diselenggarakan oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester empat dan semester 6 di Gedung Pertunjukan Bulungan, Jakarta. Festival Drama ini sebagai bentuk Ujian Akhir dari mata Kuliah Kajian dan Pementasan Drama yang diampu oleh Abdul Rahman Jupri, M,Pd. dan Syarif Hidayatullah, M.Pd.

Acara yang diselenggarakan selama empat hari ini dimulai dari tanggal 26 – 29 Mei 2016 dengan sasaran penonton siswa, mahasiswa, guru, dan juga penikmat sasra drama secara umum. kedelapan kelas membawakan naskah-naskah prosa yang sudah disadur menjadi naskah drama dengan judul Orang-orang terbakar, Sepotong Bulan Coklat Vanila, Protes, Rembulan di Mata Ibu, Air Akar, Ikan Kaleng, Prihal Orang Miskin yang Bahagia, dan Pelajaran Pertama bagi Seorang Politisi.

Tahun ini adalah tahun kelima Festival Drama yang diselenggarakan oleh mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UHAMKA dan ditonton oleh 2.400 penonton selama empat hari tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*