Breaking News

Visi dan Misi

Visi

“Menjadi FKIP terbaik di tingkat nasional tahun 2020 dalam menghasilkan sarjana pendidikan yang unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional,dan sosial dalam bidang pengajaran dan teknologi pendidikan”

FKIP UHAMKA telah berdiri sejak tahun 1957 dan telah menghasilkan banyak lulusan yang tersebar di lembaga-lembaga pendidikan yang berkualitas di seluruh Indonesia. Karenanya, FKIP UHAMKA senantiasa meningkatkan penyelenggaraan pendidikan dan siap bersaing dengan LPTK lainnya di Indonesia karena memiliki infra struktur yang memadai, SDM yang unggul, proses pembelajaran yang berbasis ICT dan Islami, dan kekuatan lainnya. Keunggulan lulusan dijelaskan sebagai berikut:

  1. Cerdas spiritual maknanya taat mengamalkan ajaran agama, rajin beribadah, berakhlak mulia, berhati nurani, dan layak menjadi teladan.
  2. Cerdas intelektual maknanya cerdas, kreatif, inovatif, obyektif, tangkas, dan menjadi solusi bagi lingkungan
  3. Cerdas emosional maknanya sadar akan diri sendiri, berprinsip lebih baik ”memberi” daripada ”menerima”, berempati, bersemangat untuk berprestasi, dan pandai bekerjasama.
  4. Cerdas sosial maknanya bermanfaat bagi lingkungan, toleran, menghargai orang lain, gemar bersilaturahmi, merasa menjadi bagian tak terpisahkan dari lingkungan sosial, dan merasa bertanggungjawab menjadi elemen persyarikatan Muhammadiyah.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, yang berorientasi kepada keunggulan teknologi pengajaran di setiap jenis dan jenjang pendidikan.
  2. Mengembangkan penelitian yang berkaitan dengan pengembangan ilmu pendidikan, dan teknologi pengajaran.
  3. Melaksanakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang berkaitan dengan pengembangan ilmu, dan teknologi pengajaran.
  4. Mengembangkan inovasi metode pendidikan dan pengajaran dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional.
  5. Mengembangkan nilai profesionalisme keguruan dalam mewujudkan guru yang mempunyai kompetensi dibidangnya.
  6. Mendorong Program Studi untuk mengembangkan keunggulannya sesuai dengan disiplin ilmu yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
  7. Menjadikan FKIP UHAMKA sebagai pusat gerakan dakwah jamaah dalam rangka pemberdayaan umat.

Comments are closed.