FKIP UHAMKA

Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa di Bidang Riset dan Penelitian, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka Lakukan Pelatihan

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Kehuruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) mengadakan pelatihan Analisa Data dan Presentasi Hasil Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, pada pukul 13.00 – 15.30 WIB Sabtu (2/7).

Kegiatan ini menghadirkan Herri Mulyono selaku dosen Bahasa Inggris FKIP Uhamka sekaligus narasumber yang dalam kesempatan tersebut menjelaskan berbagai macam cara dan Teknik pengolahan data penelitian baik penelitian kualitatif maupun penelitian yang kuantitatif, serta bagaimana Teknik dan metode dalam memaparkan hasil penelitianya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka yaitu Silih Warni serta para dosen dan mahasiswa yang berjumlah kurang lebih dihadiri total sebanyak 200 peserta tersebut, mahasiswa memperlihatkan antusiasme yang tinggi terhadap kegiatan tersebut. Hal ini ditandai dengan banyaknya respon balik yang positif dari kalangan mahasiswa dengan memberikan pertanyaan dan melakukan diskusi tanya jawab seputar dunia penelitian serta bagaimana mengolah dan menyajikan data hasil dari penelitian mahasiswa.

Seperti yang sudah menjadi kewajiban di dunia Pendidikan pada masa kini bahwa melakukan penelitian bukan hanya menjadi kewajiban para dosen saja tetapi sudah menjadi keharusan bagi para mahasiswa sebagai upaya peningkatan kapasitas diri dalam hal penelitian, serta pengembangan teknologi yang semakin menciptakan ruang aktualisasi dalam bidang akademik. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar kualitas lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHAMKA menjadi semakin terdepan dalam hal keunggulan akademik.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka selama ini memang dikenal sebagai salah satu tujuan kuliah untuki para calon mahasiswa yang membutuhkan ruang serta kesempatan yang sangat luas dalam mewadahi berbagai minat dan bakat serta ketertarikan generasi muda dalam mengembangkan diri serta karir bekerja setelah lulus kuliah. 

Berikut prospek karir lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka setelah lulus kuliah yaitu bisa menjadi guru bahasa Inggris, peneliti internasional, praktisi bahasa Inggris, wirausaha dan pengelola kursus atau bimbingan belajar, penerjemah professional, international entrepreneur, karir di bank-bank serta perusahaan internasional, karir di berbagai kedutaan besar luar negeri, karir penyiaran internasional, international diplomat, international public speaker, international content creator, dan karir-karir berprospek tinggi di luar negeri.

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka

 

Penulis: Rohmani

Editor: Alif

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023