FKIP UHAMKA

Prodi BK FKIP Uhamka Berikan Mahasiswa Tips untuk Hadapi Perkuliahan

Prodi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan satu dari 12 Program studi FKIP Uhamka yang telah terintegrasi dengan civitas akademika yang unggul dan berkemajuan.

 

Untuk menciptakan lulusan yang unggul secara spiritual maupun akademik, Bimbingan Konseling FKIP Uhamka memiliki tips dan trik agar mahasiswa mampu berkembang sehingga dapat lulus dengan baik dan tepat waktu, diantaranya:

  1. Ikuti perkuliahan dengan baik, dalam perkuliahan seorang mahasiswa harus dapat mengikuti perkuliahan dengan baik agar mereka dapat merencanakan rencana akademik untuk kedepannya.
  2. Buatlah target IPK tiap semester, setelah mahasiswa membuat rencana akademiknya, mahasiswa harus menentukan target IPK tiap semester. Dari situlah mahasiswa dapat membuat rencana belajar dan evaluasi terhadap pembelajaran yang telah dilaluinya.
  3. Pastikan tidak ada mata kuliah yang tertinggal, mahasiswa seringkali melupakan satu atau dua mata kuliah yang harusnya didapatkan. Maka mahasiswa harus mengenali dan mencatat mata kuliah apa saja yang harus dipelajari pada suatu semester agar tidak tertinggal.
  4. Rutin berdiskusi dengan dosen, dalam menjalani perkuliahan mahasiswa harus sering berkomunikasi dengan dosen, etah itu dosen pembimbing akademik maupun dosen mata kuliah yang bersangkutan agar mendapatkan advice yang baik sehingga mampu menjalani mata kuliah tertentu dengan baik.
  5. Tentukan topik skripsi sejak awal, Skripsi merupakan mata kuliah terakhir yang harus dihadapi oleh mahasiswa. Sebagai mata kuliah penentu kelulusan mahasiswa, maka mahasiswa harus mempersiapkan skripsi tersebut dengan sebaik-baiknya ahar dapat mempertanggung jawabkannya dengan sempurna ketika sidang penentuan, maka mahasiswa harus mulai menentukan topik apa yang akan digunakan dalam penelitiannya di masa depan.

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka

Penulis: Alif

Editor : Dayu

Stockity