FKIP UHAMKA

Pendidikan Ekonomi Uhamka Gelar Pembukaan Asesmen Lapangan Akreditasi

Univeritas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan kampus Islam terbaik di dunia dan telah mencapai akreditasi Unggul. Uhamka saat ini telah memiliki 9 Fakultas dan sekolah Pascasarjana diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

FKIP Uhamka memiliki 12 Program Studi yang akan terus bergerak, berjalan, bertumbuh dan mendunia, diantaranya Pendidikan Ekonomi . Pendidikan Ekonomi  FKIP Uhamka tengah menggelar Pembukaan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) pada Senin (10/10).

Pembukaan kegiatan asesor lapangan ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II Uhamka, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka, Sri Astuti selaku Wakil Dekan I FKIP Uhamka, Samsul Maarif selaku Wakil Dekan II FKIP Uhamka, Harinaredi selaku Wakil Dekan III FKIP Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Dekan IV FKIP Uhamka, Asesor pertama dari LAMDIK Prof Rusdarti dari Universitas Negeri Semarang, Asesor kedua dari LAMDIK Lukman Hakim dari Universitas Negeri Surabaya, Onny Fitriana selaku Kaprodi Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka dan stakeholder Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan asesor lapangan, mengucapkan selamat datang kepada Prof Rusdarti  dan Lukman Hakim yang menjadi asesor untuk asesmen lapangan akreditasi prodi Pendidikan Ekonomi.

“Selamat datang di Uhamka Prof Rusdarti dan Dr Lukman, insyaallah di hari-hari esok dapat hadir secara langsung ke FKIP Uhamka. Saya mendapat informasi dari prodi pekom bahwa telah melakukan bimtek, dan Alhamdulillah pada hari ini dilakukan asesmen lapangan. Kami pimpinan dan civitas akademika Uhamka sangat senang untuk menyambut pekom menjadi akreditasi unggul. Nantinya akan mendapat masukan-masukan yang sangat berharga dari kedua aseso.Kita juga berdoa agar asesmen lapangan ini berjalan dengan baik hingga selesai,” tutur Prof Gunawan.

Sementara itu, Prof Rusdarti dari Universitas Negeri Semarang sebagai asesor LAMDIK juga memberikan sambutan, ia mengatakan bahwa dirinya dan pak Lukman sudah percaya Pendidikan Ekonomi Uhamka mempunyai penjaminan objek mutu internal yang bagus sehingga tidak hanya Universitasnya tetapi program studinya juga sebagian besar sudah Unggul dan tertata dengan baik.

“Saya bersama pak Lukman sudah percaya bahwa Pendidikan Ekonomi Uhamka ini mempunyai penjaminan mutu objek mutu internal. Namun demikian, ketika tadi kita bicara suatu mutu pendidikan terkait universitas ataupun prodi ini juga universitasnya sudah unggul dan beberapa prodi sudah sebagian besar juga unggul, hal ini tertata dengan bagus. Kami berdua ditugaskan untuk mengkonfirmasi ulang serta mengklarifikasi apa yang tertulis melalui asesmen kecukupan yang diterima beberapa bulan lalu,” tambahnya.

Selanjutnya Lukman Hakim dari Universitas Negeri Surabaya sebagai asesor LAMDIK juga memberikan sambutannya, ia mengucapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang telah Uhamka berikan.

“Alhamdulillah kita sebagai asesor ditugaskan secara daring. Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa dari Uhamka. Mudah-mudahan nanti 2 hari kegiatan asesmen kami bisa mengkonfirmasi soft file yang telah bapak ibu kirimkan,” ucap Lukman.

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023