FKIP UHAMKA

9 Mahasiswa UHAMKA Lolos Program Kampus Mengajar Tahun 2022

JAKARTA – Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA kembali menerima kabar yang membanggakan. Sembilan mahasiswanya dinyatakan lolos sebagai peserta program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022. 

 

Sembilan mahasiswa yang dinyatakan lolos program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022 yaitu Nisalsa Alifiarti, Aurelia Richel, Salsadilla Adyaleca, Muhammad Azhar Suhada, Yuanda Eka Saputri, Asnul Fikky Ruliyan, Nanda Aliyya Nisya, Dela Ayu Tri Wahyuni, dan Dieni islamiyati. Mereka merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA mulai dari semester 4 dan semester 6. 

 

Kampus Mengajar sendiri adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memperkaya kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan memberikan asistensi kepada guru dan tenaga kependidikan di tingkat pendidikan SD-SMP. Program tersebut dilaksanakan selama 1 semester. Melalui program Kampus Mengajar, mahasiswa bisa menerapkan ilmu dan memperoleh pengalaman mengajar di sekolah. 

 

Pada program ini, mahasiswa akan diterjunkan ke sekolah selama satu semester, dan kemudian akan dilakukan rekognisi atau pengakuan hasil belajar sebesar 20 satuan kredit semester (SKS). Mahasiswa peserta program ini juga bisa mendapatkan beasiswa dalam bentuk bantuan biaya hidup bulanan, bantuan UKT (dana pendidikan), dll.

 

Melalui laman di Instagram @bahasajepanguhamka, Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka mengucapkan selamat dan sukses bagi sembilan mahasiswa tersebut. Prodi mengaku sangat bangga dengan mahasiswanya yang telah berhasil lolos sebagai peserta program Kampus Mengajar tersebut.

 

Dengan adanya kabar ini membuktikan bahwa Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA sangat mendukung dan aktif berpartisipasi dalam segala kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Selain itu, dengan mengikuti program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman, relasi, dan wawasan yang lebih luas untuk para mahasiswa sehingga ini akan menjadi pegangan mereka di masa depan.

 

Info Pendaftaran dapat diakses di https://linktr.ee/fkipuhamka

 

Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id  ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka.

 

Penulis : Nia

Editor : LM

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023