FKIP UHAMKA

Akreditasi A PBI UHAMKA, Ujung Penantian Yang Indah.

Setelah berjibaku sekian lama, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka berhasil meraih akreditasi A. Berdasarkan Surat Keputusan resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) NOMOR: 1295/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2021, predikat akreditasi A dicapai dan menempatkan Prodi PBI sebagai prodi ke 9 di FKIP UHAMKA yang terakreditasi A.

Dekan FKIP UHAMKA, Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd, menyatakan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas diraihnya akreditasi A oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris kepada semua pihak yang telah mendukung persiapan penyusunan berkas akreditasi. “Selamat dan sukses. Membanggakan, kerja cerdas dan keras bahu membahu seluruh dosen PBI,” ungkapnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. Sri Astuti, M.Pd., atas prestasi yang telah diraih oleh Prodi PBI tersebut.

 

Proses Asesmen Lapangan (AL) Daring yang berjalan selama dua hari, yakni pada tanggal 26 & 27 Februari 2021 dipimpin oleh Dr. Ni Luh Nyoman Seri Malini, SS., M.Hum dari Universitas Udayana dan Dr. Oikurema Purwati, M.A., M.AppL dari Universitas Negeri Surabaya.

Serangkaian agenda pada hari pertama meliputi pembukaan acara oleh Rektor UHAMKA, Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum., selaku salah satu alumni UHAMKA dan juga pengajar di prodi PBI, berikutnya acara dilanjutkan dengan berbagai sesi bersama program studi, alumni dan pengguna eksternal, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, manajemen UPPS, pelaksana penjaminan mutu internal, dan diakhiri dengan agenda konfirmasi data LKPS.

Agenda hari kedua diawali dengan sesi dengan pimpinan unit pengelola program studi, dilanjutkan dengan sesi bersama dengan prodi dan tim task force. Setelahnya, dilanjutkan dengan kerja mandiri dari tim asesor, penyampaian feedback, penandatanganan berita acara dan wrap-up.

Prestasi ini adalah buah dari perjuangan yang luar biasa dan merupakan hasil dari kerjasama tim yang solid. Dikatakan demikian karena semua unsur dalam tujuh standar yang ada telah terpenuhi. Selain itu, Prodi PBI UHAMKA juga memiliki tenaga pengajar yang profesional serta selalu memfasilitasi mahasiswa untuk terus meningkatkan kompetensi dan meraih prestasi.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA