FKIP UHAMKA

Belajar Asyik Bahasa Jepang di Nihongo de Hanasou 2!

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) merupakan Perguruan Tinggi Islam swasta terbaik di Indonesia dengan akreditasi A. Baru – baru ini Uhamka berhasil meraih posisi Impact Webometrics tertinggi dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia-Malaysia. Hal ini menunjukkan bahwa Uhamka semakin memantapkan posisinya sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbaik.

Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (PBJ) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHAMKA adalah Program Studi salah satu Program Studi terbaik yang menghasilkan lulusan unggul di tingkat Nasional dan Internasional, mampu mengembangkan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial, serta memiliki kompetensi dalam ilmu pendidikan dan pengajaran Bahasa Jepang. 

Dalam menarik minat para pembelajar Bahasa Jepang, khususnya bagi peserta didik tingkat SMA dan SMK sederajat bahkan bagi yang baru lulus sekolah, Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka mengadakan pengajaran singkat selama empat hari berturut-turut mulai dari tanggal 20 Juni hingga 23 Juni dengan nama kegiatan Nihongo de Hanasou 2 atau yang berarti ayo berbicara dengan Bahasa Jepang 2. Kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi siapa saja yang berminat untuk mendaftar. Selain itu, benefit yang akan diperoleh bagi para peserta adalah ilmu yang bermanfaat dan akan mendapatkan e-certificate bagi para peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan sampai di akhir penutupan. 

Nihongo de Hanasou 2 ini merupakan kegiatan belajar bersama dosen-dosen dari Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka. Tahun 2022 merupakan tahun kedua diadakan kegiatan ini yang mana pertama kali diadakan pada tahun lalu, yaitu tahun 2021 dan masih dilaksanakan secara daring melalui ruang virtual zoom, dikarenakan masih adanya keterbatasan dalam pertemuan langsung mengingat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Hari pertama kegiatan

Dengan diadakannya kegiatan Nihongo de Hanasou 2 ini diharapkan dapat menumbuhkan minat para peserta didik dalam mempelajari Bahasa Jepang dan dapat mengasah kemampuan mereka dalam berbahasa Jepang. Menggunakan konsep belajar bahasa Jepang yang menyenangkan oleh para dosen-dosen Prodi Pendidikan Bahasa Jepang di tiap sesi pertemuan kelas daring, meninggalkan kesan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta didik yang mengikuti kegiatan belajar Bahasa Jepang di Nihongo de Hanasou 2 ini.

Tunggu apalagi? Mari bergabung menjadi mahasiswa FKIP Uhamka!

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Info Pendaftaran dapat diakses di https://linktr.ee/fkipuhamka.

 

Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id  ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka.

 

Penulis : Nia

Editor : HNY

Stockity