FKIP UHAMKA

Biologi Uhamka nyaris 100% lulus tepat waktu

Subhanallah. Luar biasa, ya kata itu yang pantas diucapkan untuk kelulusan program studi pendidikan biologi yang ketepatan kelulusannya mendekati 100% pada tahun 2020 lalu. Hal ini tentunya merupakan pencapaian yang sangat dinanti. “Pencapain ini merupakan buah dari kerja keras kita bersama, dosen-dosen pembimbing dan tentunya mahasiswa, mereka intens melakukan pembimbingan dan saling menyemangati tentunya” ujar Maryanti, Ka-prodi Pendidikan Biologi Uhamka.

Dari tiga kelas angkatan tahun 2016 berjumlah 96 orang mahasiswa, yang telah sidang skripsi tepat waktu sebanyak 90 orang. Sidang skripsi itu dilakukan secara online untuk pertama kali, hal ini dikarenakan dalam masa pandemic covid 19. Akan tetapi hal tersebut sama sekali tidak mengurangi “sakralnya” proses sidang skripsi. “Jalannya sidang skripsi kali waktu itu ya sama saja seperti sebelumnya, bedanya kita tidak berada dalam satu ruangan dan bertatap muka langsung, tetap saja ada yang sampai nangis terharu kok, hehe” canda Budhi Akbar salah satu dosen penguji. 

Kelulusan tepat waktu ini bukan hanya sekedar lulus saja, tetapi memang skripsi yang dibuat oleh mahasiswa juga mempunyai kualitas yang baik, kualitas baik ini juga didukung dengan dosen-dosen yang mumpuni di bidangnya. Dengan demikian, prodi pendidikan biologi uhamka telah siap mencetak lulusan yang yang handal, kompetitif, berwawasan global, serta memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial sesuai dengan visi prodi biologi uhamka. 

Kuliah? UHAMKA aja,  Informasi pendaftaran dari rumah (0815 1300 1900 & 0858 1300 1600).

Program Studi Pendidikan Biologi. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. 

Integrity | Trust | Compassion

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79