FKIP UHAMKA

Cara Mudah Berwirausaha, LULUSAN FKIP UHAMKA Bisa Berwirausaha

Himpunan Mahasiswa (HIMA) adalah lembaga organisasi kemahasiswaan pada tingkat fakultas. Dalam hal ini, HIMA berada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHAMKA yang beranggotakan aktif di fakultas tersebut.

FKIP UHAMKA memiliki beberapa HIMA yang berdiri salah satunya ialah Himpunana Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMA PEKOM).

HIMA PEKOM  memiliki berbagai macam program kerja. Salah satu programnya ialah “SKS (Siang Kumpul Santai)”. Program kerja ini di hadiri oleh satu narasumber dan satu moderator melalui Live IG Hima Pekom secara Streeming.

Acara di laksanakan pada Jum`at, 26 Juni 2020 pukul 10.00 s.d selesai. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Owner Kokikukho yaitu Kholillah Tunnisyah dan di temani oleh Ainia Aminah selaku Moderator dari mahasiswa aktif HNMA PEKOM

Acara yang dilaksankan via Live Instagram itu bertema “Menghidupkan Peluang Usaha di Tengah Pandemi”. Kegiatan ini berlangsung dengan santai tanya-jawab antara narasumber dan moderator kemudian peserta yang menonton jika ingin bertanya bisa dituliskan di kolom komentar lalu moderator membacakannya. Dalam kegiatan ini, beberapa peserta aktif bertanya kepada narasumber dengan rasa penasaran.

Narasumber sangat interaktif dengan jawaban-jawaban yang luar biasa memberi motivasi untuk para penonton live instagram HIMA PEKOM @himapekom_uhamka dalam berwirausaha di tengah pandemi. Banyak sekali  yang di bagikan oleh narasumber, salah satunya ialah “ketika ingin berwirausaha sasarannya bukan kaya. Tetapi sifat konsisten yang kita tanamkan lalu sifat sabar yang perlu dilibatkan dalam berwirausaha. Tetap bergerak dengan komitmen di awaldisertakan sifat optimis” begitu tuturnya.

Narasumber menyampaikan ketika ingin berwirausaha yang perlu diperhatikan ialah fashion kita ke arah mana supaya dalam menjalankannya terasa lebih mudah serta inovatif. Selanjutnya, ketika kita sudah mulai meniatkan untuk berwirausaha hilangkan sifat gengsi dan tanamkan rasa optimis dalam diri kita.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan durasi kurang dari satu jam. Kemudian di akhir kegiatan moderator menginformasikan door prize bagi penonton yang aktif dalam mengikuti live instagram tersebut.

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79