FKIP UHAMKA

Cara Mudah Promosi Sekolah di Masa Pandemi: Membuat Brosur dan Poster Dengan Sentuhan Jari Melalui Canva

Menjelang akhir tahun ajaran 2019/ 2020, sekolah-sekolah sedang gencar dalam melakukan promosi-promosi. Tak luput pada masa pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, banyak sekolah khawatir promosi terhalangi oleh adanya aturan pemerintah untuk tetap diam dirumah selama masa pandemi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam promosi sekolah dalam situasi ini adalah dengan melalui berbagai media sosial atau secara online.

PG PAUD FKIP UHAMKA berupaya memberikan kegiatan positif yang sudah dilakukan dalam Happy Webinar (Series 1). Webinar dilaksanakan pada Rabu 13 Mei 2020 pukul 9.00 s.d 11.00 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting secara online dan melalui siaran langsung Youtube. Webinar ini dipandu oleh narasumber Dosen PG PAUD FKIP UHAMKA sekaligus praktisi PAUD yaitu Ibu Khusniyati Masykuroh, M. Pd dengan moderator Ibu Leny Amanda Wahyuni, S. Pd. Gr yang merupakan praktisi bidang seni. Webinar ini menjunjung tema “Cara Mudah Promosi Sekolah di Masa Pandemi: Membuat Brosur dan Poster Dengan Sentuhan Jari Melalui Canva.

Kegiatan ini berisi materi mengenai tips dan cara mudah dalam melakukan promosi sekolah di saat pandemi Covid-19 sedang berlangsung. Tidak hanya itu, terdapat informasi mengenai pembuatan brosur serta poster yang dirasa mudah dan mampu untuk diterapkan oleh setiap sekolah. Peserta yang mengikuti kegiatan ini mulai dari mahasiswa, guru hingga dosen yang sangat antusiasme dengan jumlah peserta 90.  Peserta yang mengikuti kegiatan ini dihimbau untuk mengaktifkan laptop untuk mempraktikkan secara online.

Banyak sekali informasi yang sudah disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan webinar ini, yang diharapkan mampu untuk memberikan inovasi terkini terutama pada sekolah-sekolah mengenai cara melakukan promosi ditengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79