FKIP UHAMKA

Diseminasi Hasil PKL Adaptasi 2021 Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UHAMKA

Sabtu, 7 Agustus 2021. Pelaksanaan diseminasi hasil PKL WFH 2021 berjalan dengan lancar dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 8 yang berjumlah 70 Mahasiswa dan dihadiri oleh 8 dosen reviewer. 

Pada kegiatan ini, mahasiswa melakukan Diseminasi Hasil PKL WFH 2021 yang dipresentasikan kepada dosen reviewer. Acara dimulai pada pukul 16.00 melalui platform zoom meeting dengan beberapa rangkaian acara. Pertama, pembukaan oleh Ibu Kaprodi Pendidikan Ekonomi, Dr. Onny Fitriana S. M.Pd. dan pemutaran video apresiasi pada mitra perusahaan. Kemudian, tiap-tiap dosen reviewer memasuki breakout room masing-masing untuk melakukan kegiatan presentasi diseminasi hasil PKL WFH 2021 oleh mahasiswa. 

Pada room tersebut dosen reviewer melakukan pengarahan dan penilaian ujian lisan Diseminasi Hasil PKL WHO 2021. Disini merupakan wadah untuk melakukan tanya jawab dan pembahasan berkas laporan yang harus segera dikumpulkan dalam waktu 3 hari.

Kegiatan ini selesai dengan kembali ke zoom utama pada jam 17.45 oleh kalimat penutup dari Ibu Kaprodi Pendidikan Ekonomi, Dr. Onny Fitriana S. M.Pd. Adapun ketercapaian kegiatan diseminasi hasil PKL WFH 2021 untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya dalam memecahkan masalah konkrit yang ada di masyarakat dalam bentuk pendampingan dan solutif yang diberikan baik pada bidang Ekonomi, Pendidikan dan Teknologi. Diharapakan dengan kegiatan PKL WFH 2021 ini tidak menurunkan semangat mahasiswa untuk terus mencari pengalaman karena hal ini sangat penting untuk pembekalan di dunia kerja kelak. Mahasiswa dapat belajar peka terhadap kondisi yang terjadi di suatu perusahaan serta mampu mengembangkan soft skill dan life skills untuk kepentingan masyarakat.

 

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79