FKIP UHAMKA

Dua Mahasiswa Unggulan FKIP Uhamka berbagi Pengalaman mereka di Live Instagram

Dalam live streaming live Instagram akun @amandaputrirr. Kedua mahasiswa kebanggaan FKIP Uhamka berbincang dalam acara Sharing is Caring berbagi pengalaman prestasi prestasi mereka kepada mahasiswa dan calon mahasiswa Uhamka yang tergabung dalam acara live streaming tersebut.

 

Dalam acara yang dipandu oleh host Amanda Putri Rahayu mahasiswi PBSI (Pendidikan Sastra Indonesia) dan bintang tamu Herdin Mukhtarom mahasiswa Pendidikan Sejarah, membahas mengenai pengalaman prestasi prestasi mereka dalam menempuh pendidikan di Uhamka. Live stream dilakukan secara Online melalui Video Call dikarenakan pemberlakuan PPKM di wilayah Jabodetabek dalam mencegah penularan virus Covid-19 namun tidak mengurangi antusias partisipan dalam bergabung di acara Sharing is Caring ini.

 

Amanda Putri Rahayu selaku host pembawa acara adalah seorang mahasiswi PBSI yang berprestasi dengan menjadi salah satu mahasiswi yang berpartisipasi dalam pertukaran pelajar dengan UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) yang mendapatkan pertukaran di Prodi Bahasa Inggris atau PBI. Sedangkan bintang tamu Herdin Mukhtarom adalah mahasiswa Pendidikan Sejarah semester IV yang mendapatkan beasiswa unggulan dari kemendikbud ditahun 2020. Kedua mahasiswa unggulan FKIP Uhamka ini berbagi pengalaman dan tips mereka dalam menempuh pendidikan agar menjadi mahasiswa yang berprestasi, Islami, dan berkemajuan.

 

“Saya bergabung diprogram beasiswa unggulan ini lewat melihat informasi di youtube dan instagram, karena setiap mahasiswa memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik.” Ujar Herdin dalam perbincangannya.

 

Herdin juga menambahkan bahwa beasiswa ini untuk semua golongan jadi tidak dilihat dari segi ekonomi tapi melalui segi prestasi mahasiswanya. “Awalnya saya minder karena saya harus bersaing dengan 25.000 mahasiswa di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke di tahin 2020.” Herdin menambahkan perasaanya ketika mengikuti program beasiswa unggulan ini.

 

Bersama Amanda, Herdin membagikan tips bagi para calon mahasiswa bagaimana bisa mendapatkan beasiswa unggulan kemendikbud ini melalui laman website kemendikbud dengan mendaftarkan diri melalui 2 tahapan seleksi nantinya.

 

Melalui program Sharing is Caring ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa dan calon mahasiswa FKIP terutama dilingkungan PBSI dalam mencetak prestasi prestasi mereka yang akan membanggakan bagi mereka dan juga Program Studi mereka terutama PBSI dan tentunya fakulitas lingkungan FKIP.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA