FKIP UHAMKA

Fisika Uhamka Meraih Medali Emas KSPI 2022

JAKARTA TIMUR – Dalam ajang meningkatkan minat bakat pelajar se-Indonesia dalam bidang ilmu pengetahuan sains, lembaga yang berfokus pada prestasi bidang sains nasional yaitu Pusat Kejuaraan Sains Nasional (puskanas.id) dibawah naungan Yayasan Berlian Hati Mulia mengadakan Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang bertajuk Kompetisi Sains Pelajar Se-Indonesia (KSPI) 2022.

 

Olimpiade tersebut diselenggarakan Minggu (17/7), melibatkan seluruh elemen pendidikan yang ada di Indonesia dan memiliki beberapa tingkatan kategori. Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, serta Mahasiswa dan diikuti baik dari lingkup swasta maupun negeri. Kegiatan dilakukan menggunakan website http://app.puskanas.id tersedia berbagai macam bidang sains yaitu, matematika, kimia, biologi dan fisika. Acara ini diselenggarakan di Sumatera Utara, Medan pukul 10.00 WIB secara serentak dengan sistem daring atau online. Jadi, para peserta dapat mengerjakan olimpiade ini dimana saja. Perlombaan dilaksanakan selama 1 jam dengan 30 soal pilihan ganda yang harus dijawab oleh peserta.

 

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka tidak ketinggalan untuk berpartisipasi dengan mengirimkan peserta salah satunya yaitu, Armando Bachtiar seorang Mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP Uhamka yang sekarang menduduki bangku semester 2.

 

Dalam olimpiade tersebut Armando berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih prestasi. Medali Emas berhasil direnggutnya dalam Olimpiade Tingkat Sains Nasional pada Bidang Fisika. Hal ini menjadi bukti bahwasannya prestasi bisa diraih apabila bersungguh-sungguh dan tidak memandang dimana tempat untuk menempuh pendidikan. Dia berhasil mengalahkan ribuan peserta yang mendaftar dari berbagai macam Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta.

 

Tidak hanya itu, prestasi yang dicetak oleh Armando Bachtiar atau biasa dipanggil Arman dalam kesehariannya merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Pendidikan Fisika FKIP Uhamka dalam mencetak mahasiswa yang mampu unggul dalam bidang akademik. Semoga kedepannya Pendidikan Fisika FKIP Uhamka terus dapat meregenerasi mahasiswa-mahasiswa unggul dalam meraih prestasi.

 

Daftarkan dirimu untuk menjadi bagian dari mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FKIP Uhamka. 

 

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP Uhamka. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka 

 

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023