FKIP UHAMKA

FKIP Uhamka Sapa Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) sejak awal berdiri dengan nama IKIP Muhammadiyah tentu terus meningkatkan kualitas dalam mencetak mahasiswa menjadi seorang pendidik yang professional hingga saat ini. Hingga saat ini UHAMKA menghadirkan program studi kependidikan yang lengkap di Fakultas Keguruan Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), tentu FKIP Uhamka menjadi salah satu fakultas yang wajib dipilih oleh calon mahasiswa yang memiliki passion sebagai seorang pendidik.

Memiliki 12 program studi yang lengkap, di mulai dari program studi paud, seolah dasar hingga program studi seluruh mata pelajaran yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan tentunya tidak lagi menjadi keraguan bagi mahasiswa yang ingin bergabung ke dalam FKIP Uhamka. Seperti yang dikatakan oleh Dr. Izza Rohman, M.A. selaku Wakil Dekan IV FKIP Uhamka mengatakan bahwa FKIP adalah kampus yang sudah berpengalaman dalam menghasilkan sarjana yang unggul, ribuan sarjana telah tersebar luas diseluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian dan pembelajaran untuk anak bangsa, Ujarnya. (15/8)

Sebagai kampus swasta yang telah terakreditasi A tentunya FKIP Uhamka juga memberikan kemudahan bagi mahasiswanya terkait dengan administrasi dalam membayar uang kuliah. Menurut Izza Rohman, Uhamka tidak pernah memberikan beban kepada mahasiswa dalam masalah finansial. Tidak juga mempersulit keadaan mahasiswa yang tidak mampu dalam membayar kuliah secara penuh. Uhamka pun memiliki banyak beasiswa yang bisa dijadikan alternatif untuk seluruh mahasiswa dan tidak memiliki sistem denda bagi mahasiswa yang terlambat dalam membayar kuliah.

Secara letak geografis, kampus FKIP Uhamka pun terbilang cukup strategis. Sebab akses yang mudah dari seluruh moda transportasi tersedia, menjadikan FKIP Uhamka sebagai kampus yang layak dipilih untuk seluruh mahasiswa. Segala bentuk moda transportasi tentu menjadi banyak pilihan jika datang ke kampus FKIP Uhamka, dan tentunya tidak lagi menyulitkan bagi seluruh mahasiswa dari seluruh penjuru negeri yang ingin kuliah di FKIP Uhamka.
Berbagai fasilitas penunjang kegiatan belajar pun FKIP Uhamka menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap dan juga nyaman. Seperti adanya laboratorium untuk kebutuhan berbagai bidang studi dan fasilitas lengkap lainnya. Untuk mengasah minat dan bakat mahasiswa maka telah sediakan banyak kegiatan mahasiswa, baik dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) atapun kegiatan mahasiswa lainnya seperti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).
Masih ragu untuk kuliah di FKIP Uhamka? Ayo daftarkan dan gabung sekarang juga.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA