FKIP UHAMKA

Gratis, Dosen Pendidikan Bahasa Jepang UHAMKA Adakan Kelas Tambahan Selama Liburan

JAKARTA – Dosen Pendidikan Bahasa Jepang UHAMKA adakan kelas tambahan untuk mahasiswa secara gratis secara daring melalui zoom meeting, Selasa (23/8). 

Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang mengadakan kegiatan kelas tambahan selama liburan secara gratis. Kegiatan ini dibuat untuk membantu mahasiswa untuk mengingat kembali pelajaran yang sudah diajarkan. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 3 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka.

Kelas tambahan ini dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan selama liburan semester. Pertemuan pertama dilaksanakan Selasa (23/8), pertemuan kedua dilakukan Kamis (25/8). Kemudian dilanjutkan pertemuan ketiga, Selasa (25/8) dan pertemuan terakhir Jumat (2/9). 

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa bisa mengisi waktu luang atau liburannya dengan kegiatan bermanfaat, kegiatan ini juga bertujuan agar mahasiswa tidak lupa kosakata ataupun materi yang telah diberikan pada semester sebelumnya.

Pada hari pertama, Rita Agustina Karnawati, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka, membuka kegiatan dan memberikan penjelasan tujuan diadakannya kegiatan ini. Kegiatan ini berlangsung selama 1 jam untuk setiap pertemuannya. 

Selain Rita, kelas tambahan tersebut juga diajarkan oleh Nia Septiany, salah satu dosen di Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka. Dirinya memberikan materi dan mengajar secara aktif sehingga mahasiswa berperan aktif bertanya dan menjawab pertanyaan selama kegiatan kelas tambahan berlangsung.

Setelah kegiatan kelas tambahan selesai, Nia memberikan tugas untuk dikerjakan oleh para mahasiswa. Nia menegaskan tugas ini tidak akan masuk ke dalam nilai dan hanya untuk membantu mahasiswa mengingat materi.

Rita juga mengatakan dengan liburan yang sangat panjang bisa membuat mahasiswa melupakan pelajaran yang diberikan sebelumnya. Oleh karena itu, dirinya mengadakan kegiatan ini. Rita juga menegaskan bahwa tidak ada paksaan untuk mengikuti kegiatan ini. 

“Dengan adanya kelas ini, mahasiswa dapat mengisi waktu luang selama liburan dengan kegiatan yang bermanfaat. Liburan semester juga sangat panjang jadi kalian bisa mengikuti kegiatan ini untuk merefresh dan  mengingat kembali pelajaran yang diberikan sebelumnya.” Pungkasnya.

Tunggu apalagi? Mari bergabung menjadi mahasiswa FKIP Uhamka!

 

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Info Pendaftaran dapat diakses di https://linktr.ee/fkipuhamka.

Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id  ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka.

 

Penulis : Amira

Editor : HNY 

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023