FKIP UHAMKA

Hanya Berbekal Informasi dari Media Sosial Mahasiswa Asal Flores NTT Mantap Memilih PGSD UHAMKA

Melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi adalah impian banyak siswa yang lulus SMA/SMK, karena dengan pendidikan yang tinggi akan membuka peluang karir yang lebih baik. Fakta di lapangan pada umumnya, lulusan sarjana memiliki peluang yang lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan dengan posisi yang lebih baik dibanding dengan lulusan SMA/SMK. Selain itu, pendidikan merupakan investasi yang mampu memperbaiki kehidupan, karena dengan pendidikan yang diikuti di perguruan tinggi mampu membentuk karakter hingga mampu bersaing di dunia kerja.

Memilih kampus dan program studi dalam melanjutkan pendidikan tinggi bukanlah keputusan yang mudah untuk ditentukan oleh seorang calon mahasiswa. Banyak alasan calon mahasiswa memilih suatu program studi, bahkan harus bersaing dengan ribuan peserta lainnya tidak membuat mereka menyurutkan mimpinya. Program studi dan kampus yang mereka pilih merupakan kendaraan yang mereka gunakan untuk mencapai cita-cita yang mereka inginkan dan berbagai macam cara mereka mencari informasi tentang kampus dan prodi impian mereka.

Sama halnya dengan salah satu mahasiswi baru yang bernama Jeslina Nogo Kabelen asal Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) yang hanya berbekal informasi dari media sosial ia memutuskan memilih program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (FKIP UHAMKA) untuk mencapai mimpinya. Saat dilakukan wawancara melalui WhatsApp Jeslin mengungkapkan bahwa “ Saat saya sedang mencari kampus PGSD terbaik di Indonesia melalui mesin pencarian saya menemukan PGSD UHAMKA dan pada informasi tersebut diketahui bahwa akreditasinya sudah A baik program studi maupun Universitasnya” berbekal informasi tersebut ia memutuskan untuk mendaftar ke PGSD FKIP UHAMKA. 

Betapa bahagianya ia saat dinyatakan lulus seleksi masuk kampus yang ia impikan, karena menjadi guru Sekolah Dasar (SD) merupakan cita-citanya sejak kecil, bahkan cita-citanya tersebut didukung oleh keluarganya. Ia berharap saat nanti ia berhasil menjadi seorang guru Sekolah Dasar ia mampu menjadi seorang guru yang unggul dan mampu membangun karakter positif peserta didiknya kelak dan memutuskan menempuh pendidikan di PGSD UHAMKA adalah keputusan yang tepat baginya. Kini ia sudah mulai kuliah dan mulai merajut mimpinya, meski harus tinggal merantau dan jauh dari keluarga hal tersebut tidak menjadi alasan untuk memadamkan mimpi dan semangatnya. 

Untuk yang belum menentukan pilihan tempat kuliah silahkan mengikuti program tersebut dengan mendaftarkan diri sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi Unggulan di FKIP Uhamka atau melalui (https://fkip.uhamka.ac.id/pendidikan-guru-sekolah-dasar/ /081317070015)

(Sumber: Wati Sukmawati PGSD UHAMKA)

 

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023