FKIP UHAMKA

Ikutilah Kegiatan Latihan Penulisan Bersama PK IMM FKIP UHAMKA

“Kalau engkau bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”

-Imam Al-Ghazali-

 

Apabila kita pahami apa yang dikatakan oleh Imam Al-Ghazali (di atas) seorang sufi besar yang termasyhur karena pemikiran-pemikiran cemerlangnya serta karya-karya monumentalnya dalam urusan teologi, filsafat, dan sastra. Maka kita renungkan dan pahami kalimat tersebut bahwasanya setelah kita meningga yang dinang adalah batu nisan itupun jika bisa di kenang bagaimna jika orang tidak mau menang?

Dari perkataan Al-Ghazali tersebut, kita selaku generasi millenial yang sehari-hari berhadapan dengan aktivitas yang bernuansa akademis dan kebaruan agar bisa menemukan jalan baru serta berani untuk memulai langkah baru sebagai seorang penulis professional. Tentu saja langkah baru itu tidak akan bisa dicapai jika tanpa pemahaman dan ilmu yang mumpuni sebagai seorang penulis.

Pemahaman tentang teknik-teknik dasar menulis dirasa sangat perlu diberikan kepada mahasiswa sebagai upaya untuk menjelaskan hal-hal yang harus dimiliki oleh penulis ketika hendak membuat sebuah karya. Seluruh aspek yang harus diperhatikan oleh penulis seperti bagaimana sistematika yang harus dipakai dalam sebuah tulisan, kemudian prinsip-prinsip dasar dalam menulis, serta bagaimana teknik menuangkan ide ketika penulis hendak membuat sebuah karya.

Materi ini menjadi sangat krusial karena harus menjelaskan teknik-teknik yang bersifat fundamental dalam membuat sebuah karya, sebab apa yang nantinya mahasiswa peroleh dari materi ini akan dipakai sampai seterusnya sehingga Ia bisa terkenang akan karya-karyanya yang tidak akan hilang walaupun penulis sudah masuk keliang lahat.

Marilah kita ikuti kegitan ini yang diselenggarakan oleh Pimpinan Komisariat  IMM FKIP UHAMKA instagram @pkimmfkipuhamka dengan tema “ Mengenal Jenis-jenis Tulisan Populer” via GoogleMeet dengan tautan https://meet.google.com/eog-xrjg-gsx    padahari Kamis, 16 Juli 2020 pukul 19.30 wib-selesai

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA