FKIP UHAMKA

Jasmine Salsabila Luthfi: Peraih IPK Tertinggi dari Program Studi Pendidikan Matematika

Pendidikan Matematika merupakan Program Studi terbaik di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka). Uhamka sendiri merupakan Perguruan Tinggi Islam swasta terbaik di Indonesia terakreditasi Unggul. Uhamka berhasil meraih posisi Impact Webometrics ke-1 dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia-Malaysia. Hal ini menunjukkan bahwa Uhamka memantapkan posisinya sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbaik.

 

Selasa (28/6), Uhamka menggelar prosesi Wisuda Magister, Sarjana, dan Program Diploma yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Wisuda ini diikuti oleh 1024 orang wisudawan dan turut dihadiri juga oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, PWM DKI Jakarta, Guru Besar Uhamka, anggota Senat Uhamka, serta para Pimpinan Uhamka. Terdapat dua belas Program Studi di FKIP Uhamka yang turut mengikuti prosesi Wisuda ini, yaitu Pendidikan Geografi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Jepang, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, PG Anak Usia Dini, Bimbingan Konseling, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Fisika. 

Pada acara Wisuda ini, diumumkan bahwa salah satu mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Matematika berhasil menjadi wisudawan dengan IPK tertinggi se-FKIP Uhamka. Prestasi membanggakan ini diraih oleh Jasmine Salsabila Lutfi dengan IPK 3.97. Mahasiswi yang akrab disapa Jasmine ini, selain berprestasi ternyata dirinya juga cukup aktif mengikuti segala kegiatan yang diadakan di kampus. Hal ini menunjukkan bahwa Jasmine adalah sosok mahasiswa yang ideal bagi mahasiswa lainnya, karena selain menjadi mahasiswa aktif dirinya juga berhasil meraih prestasi IPK tertinggi se-FKIP Uhamka. Saat ini, Jasmine telah diterima untuk studi lanjut pada Program Magister Pendidikan Matematika UPI Bandung.

 

Selain Jasmine, mahasiswa Pendidikan Matematika juga kerap kali meraih prestasi – prestasi di luar kampus, seperti Muhammad Rizky Pradana, yang beberapa waktu lalu telah meraih medali perak pada ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional, FKIP UISU SCIENCE COMPETITION 2022 di Medan. Selain meraih medali perak, Ia juga berhasil meraih medali perunggu pada Mathematical Analysis and Geometry Day XIII yang diadakan oleh Institut Teknologi Bandung. Prestasi di bidang olahraga juga dimiliki oleh salah satu mahasiswa Pendidikan Matematika, yaitu Mianzhalli Tri Yunitha. Dirinya merupakan atlet pencak silat yang sudah menjuarai beberapa kompetisi nasional sejak tahun 2018 hingga saat ini. Dan masih banyak lainnya.

 

Mau menjadi bagian mahasiswa berprestasi selanjutnya? Ayo gabung bersama Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Uhamka.

 

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa“. Informasi dan pendaftaran ke program studi Pendidikan Matematika Uhamka dapat di akses melalui https://linktr.ee/pendidikanmatematikauhamka dan ikuti Instagram @officialmatematika.uhamka.

 

Penulis: LM

Editor: DY

Stockity