FKIP UHAMKA

Keberhasilan Mahasiwa BK FKIP UHAMKA Yang Lolos Program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2021

2 Mei 2021, Pada saat itu adalah hari dimana pengumuman hasil lolos seleksi KBMI 2021 yang juga diikuti oleh mahasiswa BK FKIP UHAMKA. Tidak disangka-sangka ternyata proposal yang diusulkan oleh salah satu kelompok mahasiwa BK FKIP UHAMKA ternyata lolos seleksi, yaitu kelompok Dapoersari 1181. Kelompok ini diketuain oleh Sari Ramadhania Mahasiswa BK Semester 2 yang sudah memiliki usaha yang telah dirintis sejak bangku SMA. 

Dalam kegiatan ini Sari mengajak rekan-rekannya yaitu Adetya Yulyanti, Yasara Arsyiha Mahasiswa Semester 2 dan Andini Puspa Ningrum Mahasiswa Semester 4. Semangat Sari dan kawan-kawan untuk menyusun proposal dari awal hingga akhir ternyata tidak sia-sia keberhasilan ini menambah semangat mereka untuk terus mengembangkan usaha yang telah dirintisnya. Apalagi setelah mereka mendapatkan dana hibah dari Kemindikbud RI.

Keberhasilan Sari dan kawan-kawan tidak luput dari pendampingan Dosen yang baik, selama proses pembuatan proposal hingga pengajuan sampai dinyatakan lolos mereka di damppingi oleh salah satu Dosen Terbaik di BK FKIP UHAMKA yaitu Bapak Dony Darma Sagita, M.Pd. Sekaligus Sekretari Prodi BK. “Saya sangat bersyukur dan senang atas hasil yang telah di raih oleh mahasiswa ini, semua ini adalah hasil dari kerja keras mereka untuk merumuskan Proposal sampai benar-benar siap untuk di kirim untuk mengikuti program ini. Semoga ini bisa jadi nilai tambah dan semangat bagi mahasiswa lain untuk kegiatan yang sama di masa depan dan semoga hasil Dapoersari1811 ini bsa berkembang dan jadi usaha besar nantinya”, Papar Bapak Dony.

Sari Ramadhania selaku ketua kelompok mengungkapkan “Saya merasa sedikit kaget akan tantangan yang diberikan Bapak Dony kepada saya untuk mengikuti progran ini apalagi saya adalah mahasiswa baru. Namun dengan kerjasama dengan tim alhamadulillah kami bisa berhasil mengharumkan nama UHAMKA, FKIP DAN Bimbingan dan Konseling. Insya Allah kami siap mewujudkan apa yang telah kami rencanakan di proposal tersebut.” Ucap Sari ia juga menambahkan “Kami dari tim mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan Fakultas serta  bapak Wakil Dekan III FKIP Uhamka Bapak Hari Naredi, M.Pd yang telah mempercayakan kami untuk mengikuti kegiatan ini.”

Diatas merupakan daftar menu makanan dan minuman yang tersedia di Dapoersari1181. Sari dan kawan-kawan mengambil jenis makanan dan minuman kekinian untuk menarik kaum muda agar berminat membeli dan mencicipi nikmatnya makanan dan minuman yang mereka produksi. “kami sengaja membuat makanan dan minuman yang sesuai dengan masa kini yang banyak diminati oleh para remaja dan kita juga terus memodifikasi dan mengupdate makanan dan minuman apa aja sih yang lagi booming pada saat ini” Ujar Sari.

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79