FKIP UHAMKA

Kelompok Meivi Berhasil Masuk Babak Final di Lomba The 1ST AISC 2021

Tanggal 5 Juli Meivi dan anggota kelompoknya berhasil masuk babak final The 1st AISC (Asean International Student Competition). The 1st AISC (Asean International Student Competition) merupakan acara lomba yang diselanggarakan oleh UNIMMA (Universitas Muhammdiyah Magelang)  yang bekerja  sama dengan bebebrapa Universitas di Aisa Tenggara seperti negara Malaysia dan Philipina. 

The 1st AISC diselengarakan mulai dari tanggal 1 Mei sampai 30 Juli 2021 dan memiliki beberapa rangaikan tahapan seperti pendaftaran yang dimulai tanggal 1-25 Mei, pembuatan konten yang diberikan waktu satu bulan yaitu tanggal 27 Mei- 27 Juli, penggumuman poster dan video terpilih yaitu 5 Juli, presentasi hasil karya tanggal 15-16 Juli, dan pengumuman pemenag pada tahap satu yaitu pada tanggal 30 Juli. 

Peserta yang mengikuti lomba ini yaitu dari kalangan mahasiswa se- Indonesia. Meivi Naura dan tiga rekan temannya yaitu Sarah Nabila, Vidya Dina dan Nuarani Fuziyah mewakili PG PAUD FKIP UHAMKA ikut andil sebagai peserta pada lomba ini. 

Lomba yang diselenggarakan oleh The 1st AISC meliputi berbagai bidang dan kategori. Meivi dan anggota kelompoknya mengikuti lomba dibidang akademik dengan sub tema Business (Management) dalam bentuk poster ilmiah. Judul besar yang diberikan oleh pihak penyelenggara yaitu “ Enterpreuneurship Opportunities and Challenges in Covid- 19 Era”, sedangkan  kelompok Meivi menggambil topic UMKM di Indonesia.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA