Kenapa Harus Kuliah di Pekom FKIP Uhamka?

Hai sobat, apa kabarnya nih? Semoga sehat dan semangat selalu ya. Nah, kali ini kita akan mengenal lebih dalam tentang Pendidikan Ekonomi yang ada di FKIP Uhamka. Pendidikan Ekonomi atau yang biasa disebut pekom merupakan salah satu prodi unggulan di FKIP Uhamka lho. Kalau kita sudah memutuskan kampus terbaik, tentunya pemilihan prodi/jurusan juga yang terbaik yaa. Berdasarkan SK BAN-PT Nomor 448/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017 program studi Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka terakreditasi A. Sobat sudah tahu belum? Banyak keunggulan dari prodi yang terakreditasi A lho, seperti peluang beasiswa, kesempatan kerja, dan lain sebagainya.

Eits, gak hanya itu keunggulan dari pekom. Seiring perkembangan zaman dan melajunya teknologi yang semakin canggih, pekom telah dilengkapi dengan fasilitas sistem ruang kelas canggih dan modern atau smart classroom serta akses sistem pembelajaran daring melalui Online Learning Uhamka (OLU). Ohiya, disini kamu akan bertemu dengan ibu dan bapak dosen yang sangat baik dan ramah. Karena pekom memiliki kekeluargaan yang erat, tentunya kamu akan merasa nyaman dibimbing dan diajar oleh ibu dan bapak dosen dari pekom. Hal menarik lainnya dari pekom yaitu jargonnya lho. Pekom mempunyai jargon yang kece abis yaitu kreatif, inovatif, produktif, different, Allahu Akbar! Saat menyerukkan jargon ini bersama-sama, dijamin terdengar keren abis hehe.

Selain itu, kamu akan mendapatkan pengalaman Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau magang, Kuliah Kerja Nyata (KKN), dan banyak kesempatan lainnya seperti program studi banding atau perkuliahan internasional yang dapat kamu ikuti. Sobat pasti sangat memikirkan prospek karir sebagai lulusan ya? Tenang aja, pendidikan ekonomi memiliki profil lulusan yang sangat luas antara lain pendidik pemula, edupreneur, entrepreneur, sociopreneur, dan assistant account officer. Gimana? Peluang kerjanya luas kan.. jadi walaupun di jurusan pendidikan outputnya gak hanya guru aja, sampai aspek wirausahawan pun bisa kamu dapetin ilmunya di prodi pendidikan ekonomi FKIP Uhamka.

Berikut beberapa testimoni dari para lulusan dan mahasiswa pekom.

  • “Pada era industri 4.0 memberikan tantangan baru yang menuntut daya saing dan etos kerja yang tinggi. Pendidikan Ekonomi Uhamka menjawab tantangan tersebut dengan membekali mahasiswanya mata kuliah terupdate sesuai kebutuhan dunia kerja, ketahanmalangan dalam kerja, etos kerja serta pengalaman yang luar biasa melalui program PKL/magang & PPL di lingkup lokal dan internasional. Tidak butuh waktu lama, hanya kurang dari 1 bulan setelah yudisium, sudah diterima bekerja”. Agus Ramdany – Staf layanan nasabah Bank DKI, mc wedding, lamaran dan event.
  • “Aku gak nyesel masuk Pendidikan Ekonomi di Uhamka. Masya Allah banyak banget hal yang bisa aku dapetin dari awal masuk bahkan sampai detik ini. Alhamdulillah sekarang aku ngajar dan berwirausaha bidang makanan. Ilmunya dari mana? Ya jelas dari Pekom Uhamka dong! Semua tuntas diajarin disana. Pokoknya ga sia-sia deh masuk Pekom Uhamka!”. Kholilah Tunnisyah – Owner kokikukho dan guru di SMK Islam Wijaya Kusuma.
  • “Saya tidak salah pilih prodi kampus, di Pendidikan Ekonomi saya diberikan banyak pengalaman mulai dari mengajar di sekolah, magang di kantor, studi banding ke luar negeri, sampai uji kompetensi keahlian. Gak nyesel kuliah di Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka ilmu yang diajarkan selalu berkebaharuan”. Stefani Rahim – Lulusan tahun 2018.
  • “Prodi dan universitasnya udah akreditasi A, jadi udah bikin tenang.Teman-teman jangan khawatir terkait biaya kuliah karena dijamin affordable dan disana aku dapat beasiswa BAZNAS. Intinya kalo kuliah FKIP Uhamka! Jangan bingung cari beasiswa, soalnya banyak. Ayo gabung bersama”. Mega Sifa – Mahasiswi angkatan 2019 penerima beasiswa BAZNAS.

Wah paket komplit banget ya di pekom? Yuk, segera daftarkan diri kalian dan gabung bersama kami menjadi bagian dari Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka. Informasi lebih lanjut dapat kamu lihat di account instagram @pendidikanekonomi_uhamka dan website www.fkip.uhamka.ac.id/.