FKIP UHAMKA

Kisah sukses alumni: Dedi pengusaha madu

Bang Dedi, sapaan akrab Dedi Purwanto, M.Pd sebagai alumni pendidikan biologi Uhamka sukses sebagai pengusaha madu odeng “madu odengku” yang merupakan madu khas dari Baduy. Tidak tanggung-tanggung, posisinya sebagai direktur. Waw luar biasa!. Bang Dedi berpesan kepada semua khususnya adik-adik mahasiswa di biologi Uhamka, “jangan pernah takut untuk memulai sesuatu” pesannya.

Segudang pengalaman Ia punya, dari organisasi kemahasiswaan selama menjadi mahasiswa, sebagai fasilitator sekolah alam, instruktur di PWM DKI Jakarta, menjadi anggota Tim SAR, sebagai mentor bisnis di UMKM Kominfo dan masih banyak yang lainnya. Semasa kuliah di biologi Uhamka Bang Dedi juga aktif berorganisasi dan bergaul, Bang Dedi dikenal baik dan rajin dikalangan mahasiswa dan dosen.

Pengalaman yang diberikan oleh Bang Dedi sekali lagi membuktikan bahwa alumni pendidikan biologi Uhamka tidak saja dapat menjadi guru yang handal dan kompetitif, akan tetapi juga dapat menjadi pengusaha yang sukses. Hal ini tidak lepas dari dukungan program studi yang rutin mengadakan pelatihan kewirausahaan dalam program mata kuliah kewirausahaan.

Ayo tunggu apalagi? Daftarkan segera dirimu di FKIP Uhamka dan mari menjadi keluarga besar Uhamka. Untuk informasi pendaftaran dari rumah (0815 1300 1900 & 0858 1300 1600).

 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Integrity | Trust | Compassion

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA