FKIP UHAMKA

Kisah Sukses Alumni Pendidikan Biologi Uhamka

Fauzul Iman, M.Pd merupakan salah satu contoh dari sekian banyak alumni Pendidikan Biologi Uhamka yang sukses. Masuk ke Pendidikan Biologi uhamka pada tahun 2012 dan lulus pada tahun 2016 dengan IPK sangat memuaskan, selama kuliah Ia aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan, salah satunya adalah HIMABIO (Himpunan Mahasiawa Biologi). Kurang dari 4 tahun setelah lulus di Uhamka, Fauzul mencoba ikut seleksi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan hasilnya Ia lulus dan diterima sebagai PNS di Kabupaten Pandeglang-Banten, dan sekarang mengabdi di SMPN 4 Sukaresmi.

Setelah lulus dari Pendidikan Biologi Uhamka Ia melanjutkan studi S2 Pendidikan Biologi disalah satu kampus ternama di Jakarta dan lulus pada tahun 2019. Double jackpot katanya di tahun 2019, lulus kuliah S2 dan diterima menjadi PNS. Tak hanya itu, Ia juga merintis usaha bubur ayam dan menggelar lapaknya di daerah Sukaresmi dengan nama “Bubur Ayam Khas Cirebon 3,73” dan sudah mempekerjakan dua orang karyawan.

Saat berbincang dengan tentang Pendidikan Biologi Uhamka, kakrir dan bubur ayam beliau mengatakan “Biologi Uhamka mempunyai visi untuk unggul dalam segala aspek, bagus keilmuan biologinya, maju dan unggul. Setelah saya lulus dari Biologi Uhamka begitu mudahnya saya mencari pengalaman mengajar di sekolah-sekolah, buktinya saya begitu lulus langsung mengajar di sekolah dan sekarang lolos seleksi menjadi PNS di kampung saya, dan yang lucu ada yang betanya kepada saya, PNS alumni Biologi Uhamka kok jualan burur? Saya hanya menjawab status tersebut tidak menghentikan saya untuk berwiraswasta, hehe” pungkasnya disela-sela komunikasi melalui telepon.

 

Kuliah? UHAMKA aja, tinggal klik tinggal klik uhamka.ac.id/reg dari rumah.

Program Studi Pendidikan Biologi. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Integrity, Trust, Compassion.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA