FKIP UHAMKA

Kuliah sambil jalan-jalan

Mau kuliah dan belajar sambil jalan-jalan? Ya bisa lah!. Ada satu mata kuliah yaitu KKL (Kuliah Kerja Lapangan). KKL merupakan mata kuliah yang wajib diambil pada Program studi pendidikan biologi Uhamka. Mengapa harus mengambil mata kuliah ini? Ya karena mata kuliah ini pertama merupakan mata kuliah wajib, kedua dengan mengikuti mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu mempraktekan bagaimana caranya mengambil data lapangan, biasanya merupakan terusan dari mata kuliah ekologi.

Nah dalam mata kuliah KKL ini, biasanya mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok dari kelas-kelas yang berbeda, mengapa demikian? Tujuannya adalah untuk menambah keakraban dan memperkuat kerjasama tim. 

Kemana saja biasanya KKL ini diselenggarakan? Taman nasional menjadi tujuan utama dalam mata kuliah ini. Karena jika kita menuju taman nasional dibutuhkan simaksi (surat izin masuk kawasan konservasi), pengurusan simaksi ini diserahkan kepada mahasiswa dengan tujuan agar mahasiswa dapat menjalankan birokrasi dengan baik. Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kepulauan Seribu, Pulau Karimun, Pangandaran, Taman Nasional Baluran dan beberapa tempat selalu menjadi tujuan untuk KKL ini.

Tentunya selain belajar, setelah KKL ada refreshing yaitu mengunjungi tempat wisata favorit. Wah enak sekali ya dapat belajar sambil jalan-jalan. 

Jadi ayo tunggu apa lagi, segera daftarkan di Program studi pendidikan biologi Uhamka dan mari menjadi keluarga besar Uhamka. Untuk informasi pendaftaran dari rumah (0815 1300 1900 & 0858 1300 1600).

 

Follow IG @biohamka, @officialfkipuhamka, Tweet @biohamka, FB @Pendidikan Biologi Uhamka

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. 

Integrity | Trust | Compassion

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA