FKIP UHAMKA

Lomba Fanart dan Poster Bahasa Jepang

Meskipun kita dihadapkan dengan kondisi yang sulit untuk bepergian keluar rumah, tetapi kita juga bisa memanfaatkan hal-hal yang positif untuk terus berkarya dan kreatif di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Dalam hal ini, Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA mengadakan kegiatan untuk mengembangkan kreativitas dengan #BerkaryadariRumah melalui “Lomba Fanart Dan Poster Bahasa Jepang”. Kegiatan lomba digital ini digunakan sebagai sarana untuk mengenalkan Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA pada siswa, terutama pada siswa yang baru lulus SMA/Sederajat, sehingga Prodi Bahasa Jepang FKIP UHAMKA bisa dikenal di masyarakat luas dan pada akhirnya akan mendapatkan mahasiswa dengan kuantitas dan kualitas yang memadai. Rangkaian kegiatan lomba diawali dengan Technical Meeting yang diadakan pada hari sabtu, 18 juli 2020 pukul 13.00 sampai 14.00 wib via zoom meeting. Technical meeting dihadiri oleh kurang lebih 20 orang peserta dari lomba fanart dan poster.

Acara dibuka dengan laporan oleh ketua acara, ibu Retno Utari, M.Pd., dilanjutkan dengan penguatan oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA ibu Rita Karnawati, M.Pd., lalu pembacaan teknis serta ketentuan lomba oleh juri lomba poster ibu Yuni Masrokhah, M.Hum., dan lomba fanart oleh Fikry Ramadhan.

Peserta tampak antusias saat mendengarkan teknis serta ketentuan lomba yang dibacakan oleh para juri. Di akhir acara, diadakan foto bersama para peserta

Rangkaian acara lomba diakhiri oleh pengumuman pemenang juara 1,2, dan 3, untuk kedua lomba pada hari Senin, 27 juli 2020 melalui grup whatsapp peserta.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA