FKIP UHAMKA

MAHASISWA BK LOLOS SELEKSI MENGIKUTI PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA

Kali ini dua Mahasiswa Bimbingann dan Konseling FKIP UHAMKA berhasil lolos seleksi dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Yaitu ada Annisa Sekarwulan mahasiswa semester 7 dan Aulia Dwi Ningrum mahasiswa semester 3. Sunggu hal yang sangat tidak di sangka-sangka mengingat banyak sekali mahasiswa lain dari penjuru Indonesia yang mengikuti program tersebut. Pertukaran Mahasiswa Merdeka adalah program yang ditujukkan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatan pengetahuan, skills, dan attitude. “Karena mereka akan menemukan berbagai pengalaman dan budaya baru.

“Saya merasa sangat senang dan bersyukur telah menjadi salah satu  mahasiswa yang lolos dalam program pertukaran mahasiswa merdeka ini dari puluhan ribu mahasiswa yang mendaftar karena program tersebut mampu memberikan kesempatan kepadanya untuk berkenalan dengan orang-orang yang hebat. Dengan program ini saya dapat mendapatkan penguatan kompetensi sesuai dengan program studi saya, yaitu Bimbingan Konseling.” Ujar Annisa “Saya juga dapat memperluas kompetensi diluar mata kuliah yang relevan dengan program studi saya dan dapat mempelajari kebudayaan setempat terutama dimana saya akan ditempatkan.” Sambungnya.

“Perasaan saya saat ini, saya sangat bersyukur bisa terpilih untuk mengikuti program Pertukaran Mahasiswa ini. Saya senang sekali karena pastinya akan banyak hal-hal baru dan pelajaran baru dari program yang saya ikuti ini, walaupun kemungkinan besar akan dilaksanakan secara daring semoga banyak hal baik yang bisa saya ambil.  Mungkin, saat awal memutuskan untuk ikut program, saya takut akan kesulitan untuk memenuhi persyaratan karena dalam situasi pandemi seperti ini, tetapi ternyata dari semua pihak kampus sangat supportif untuk membantu memenuhi persyaratan administrasi ini….” Ucap Aulia

Melihat kebahagiaan yang dirasakan oleh annisa dan aulia diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan berdoa dalam menggapai sesuatu yang diinginkan dan jangan pernah berputus asa.