FKIP UHAMKA

Mahasiswa PBSI FKIP UHAMKA Raih Prestasi dalam ajang Duta Genre Bangka Selatan 2021

Mahasiswa terus didorong untuk tidak berhenti meraih prestasi meski di tengah masa pandemi Covid-19. Inilah yang kemudian dilakukan Program Studi Pendidikan Bahasa dan SAstra Indonesia di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (FKIP UHAMKA).

 

Fransy Vindy Anwar, Mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berhasil terpilih menjadi Runner up II Duta Genre Bangka Selatan 2021, yang diselenggarakan di Toboali, Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 2-15 Juni 2021.

Fransy menuturkan, banyak tahap yang ia lakukan sebelum menginjak posisi runner up II ini. Mulai dari beberapa tantangan yang diberikan, dilanjutkan dengan menulis essay, tidak lupa juga unjuk bakat, dan tentunya masih banyak lagi.

“Jika ditanya perasaan saya pada saat itu, tentunya sangat tegang dan senang. Tegang karena pengumuman pemenang dan senang karena saya sudah berani keluar dari zona nyaman dan mampu mencapai titik ini.” jelasnya. 

Mahasiswi yang berasa di tingkat akhir ini mengatakan, skripsi tidak menjadi penghalang nya untuk terus produktif dan berpreatasi. “Tentu lelah ketika menjalani beberapa tahap dan tes, apalagi saya harus membagi waktu untuk menulis skripsi saya dan melakukan beberapa challenge. Namun alhamdulillah, saya dapat melewatinya, tanpa harus menyerah dan meninggalkan skripsi saya.” ungkapnya.

Prof. Dr. Prima Gusti Yanti selaku Kaprodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menuturkan, “Alhamdulillah, kami dosen Uhamka khususnya Prodi PBSI turut bahagia akan keberhasilan Fransy Vindy Anwar telah berhasil terpilih menjadi Runner up II Duta Genre Bangka Selatan 2021. Kami  prodi PBSI berusaha semaksimal mungkin memfasilitasi agar mahasiswa PBSI dapat meningkatkan minat dan bakatnya agar berprestasi di bidangnya” tuturnya.

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79