FKIP UHAMKA

Mahasiswa PG PAUD Buat Program Kewirausahaan Keripik Tempe di Bengkulu

Mahasiswa PG PAUD FKIP Uhamka terlibat dalam kegiatan Program Kewirausahaan Mahasiswa. 

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa Uhamka ini bertujuan untuk membuka peluang bagi lahirnya entrepreneur-enterpreneur baru dalam menawarkan gagasan-gagasan inovatif, untuk melahirkan berbagai kewirausahaan didalam berbagai bidang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

 

Produk unggulan dalam Program Kewirausahaan Mahasiswa yang diketuai oleh Tri Tunggal Dewi ini adalah Keripik Tempe Harapan Ibu. 

 

Keripik tempe merupakan olahan kacang kedelai memiliki nilai gizi yang tinggi dan menyehatkan serta harga terjangkau. Keripik tempe Harapan Ibu mempunyai kekhasan dipotong sangat tipis dan tekstur yang renyah sehingga dapat dikonsumsi oleh semua kalangan dengan harga yang ekonomis.

 

Keripik yang berasal dari olahan kacang kedelai ini kaya akan gizi dan protein nabati yang tinggi. Tempe yang diproduksi bukan tempe yang berasal dari pabrik melainkan tempe olahan rumahan yang diproduksi sendiri dan telah difermentasikan selama dua malam.

 

Kegiatan program kewirausahaan ini dilakukan oleh tim mahasiswa yang terdiri dari Tri Tunggal Dewi, Marsa Izza Pratomo, dan Rizqa Herianto dan dibimbing oleh dosen  yaitu Ibu Khusniyati Masykuroh MPd.

 

“Pelaksanaan kegiatan program kewirausahaan ini diadakan sebagai bentuk pengembangkan kreativitas mahasiswa dan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa berwirausaha bagi mahasiswa,” ujar Tri Tungga Dewi selaku ketua kelompok.  

 

Keripik Tempe Harapan Ibu ini merupakan usaha  yang dilakukan tim mahasiswa bekerjasama dengan Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah di Bengkulu. Walau keripik tempe ini diproduksi di Bengkulu, Keripik Tempe Harapan Ibu juga dapat ditemui di Medan dan Depok. Pemesanan dapat dilakukan melalui Whatsapp dan Instagram @keripik.harapanibu. Selain melalui media online, keripik ini juga dipasarkan melalui toko dan warung-warung dengan harga terjangkau.

 

Daftarkan diri Anda segera mungkin untuk menjadi calon mahasiswa baru di Uhamka dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi unggulan di FKIP Uhamka 

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA