FKIP UHAMKA

Mahasiswa PGSD FKIP UHAMKA Melakukan PKL Dengan Mendirikan Pojok Bacaan Sebagai Dukungan Peningkatan Literasi

Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka melakukan kegiatan PKL di SDN 01 Cawang dan TPA Nurul Huda. Program Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini bertujuan untuk mengenali proses belajar mengajar di sekolah dan TPA sebagai wadah mahasiswa untuk terjun secara langsung untuk membuat Pojok Baca di Sekolah Dasar atau menyumbang buku bacaan siswa di Sekolah Dasar bagi sekolah yang sudah memiliki Pojok Baca. 

Dari kegiatan yang dilakukan tersebut mahasiswa merasa senang karena mendapatkan banyak ilmu baru, terkait dengan hal-hal yang dibutuhkan di sekolah. Selain itu, mahasiswa belajar mengenai pembuatan pojok baca di sekolah yang menarik untuk peserta didik. Selain itu mahasiswa PGSD FKIP Uhamka dilatih untuk bekerjasama dengan tenaga pendidik serta peserta didik di SDN Cawang 01 Pagi untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Pengadaan pojok bacaan diharapkan dapat meningkatkan Budaya Literasi di Sekolah Dasar dan Meningkatkan Ilmu Keagamaan, mahasiswa berharap kegiatan yang sudah mereka  lakukan dapat membuat mereka menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi orang disekeliling.

Untuk yang belum menentukan pilihan tempat kuliah silahkan mengikuti program tersebut dengan mendaftarkan diri sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP Uhamka dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi Unggulan di FKIP Uhamka atau melalui (https://fkip.uhamka.ac.id/pendidikan-guru-sekolah-dasar/ /081317070015).

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023