FKIP UHAMKA

Mahasiswi Asal Tegal menjadikan PBSI Uhamka sebagai Jembatan Menuju Kesuksesan

Impian banyak siswa yang telah lulus SMA/SMK yaitu dengan melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi, karena dengan pendidikan yang tinggi akan membuka peluang karir yang lebih baik. Pada umumnya berdasarkan fakta di lapangan, lulusan sarjana memiliki peluang yang lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan dengan posisi yang lebih baik dibanding dengan lulusan SMA/SMK. Selain itu, dengan pendidikan yang diikuti di perguruan tinggi mampu membentuk karakter hingga mampu bersaing di dunia kerja. Pendidikan juga merupakan investasi yang mampu memperbaiki kehidupan.

Memilih kampus dan program studi dalam melanjutkan pendidikan tinggi bukanlah keputusan yang mudah untuk ditentukan oleh seorang calon mahasiswa. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta milik Persyarikatan Muhammadiyah yang berlokasi di Jakarta. Sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah, UHAMKA adalah perguruan tinggi berakidah Islam yang bersumber pada Al Quran dan As-Sunah serta berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

Seiring berjalannya waktu Uhamka telah menciptakan berbagai program-program yang terbarukan. Hingga kini Uhamka telah berusia 64 tahun dan tetap kokoh berjaya. Dengan akreditasi A yang dimiliki bukan hal yang biasa, jika Uhamka selalu menjadi perguruan tinggi yang direkomendasikan.

Sama halnya dengan Asmy Alawiyah asal Tegal yang kini sudah semester 7 di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Uhamka. Ia bermula mendapatkan rekomendasi Uhamka dari guru BK di SMA. “Awalnya saya bingung ingin berkuliah dimana, tapi akhirnya guru BK saya merekomendasikan Uhamka. Dan ternyata memang sudah akreditasinya A. Kemudian saya pun diberikan izin untuk berkuliah di Uhamka oleh kedua orang tua saya,” tutur Asmy.

Asmy menambahkan, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) adalah pilihannya karena menyukai pelajaran Bahasa Indonesia dan ia berharap agar kelak dapat menjadi guru di SMA serta dapat melanjutkan pendidikannya di Korea. “Iya, saya sudah suka mata pelajaran Bahasa Indonesia dari SMP. Saya berharap dengan memasuki PBSI ini nantinya dapat menjadi guru di SMA juga bisa berkuliah di Korea,” tutur Asmy.

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka  atau mengecek Program Studi Unggulan di FKIP Uhamka bisa melalui https://linktr.ee/pbsiuhamka CP. 081296927262

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023