FKIP UHAMKA

MATHDAY 9 – Jalin Keakraban Menyambut Mahasiswa Baru Pendidikan Matematika Uhamka

Saat ini Uhamka menempati peringkat ke-66 Webometrics Ranking of World Universities 2022 kategori perguruan tinggi se-Indonesia, peringkat 5 kategori Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, dan peringkat pertama berdasarkan Webometrics Impact Ranking 2022 kategori Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. Pendidikan Matematika merupakan Program Studi terbaik di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka.

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru dan menjalin tali silahturahmi antara seluruh mahasiswa dan dosen, Prodi Pendidikan Matematika mengadakan kegiatan yang dinamakan MATHDAY (22/10).  Mathday merupakan kegiatan tahunan dari Prodi Pendidikan Matematika. Tahun ini memasuki Mathday ke-9 dengan tema “Menjalin tali silaturahmi untuk membangun rasa kekeluargaan dan solidaritas serta menumbuhkan jiwa inovatif bagi mahasiswa Pendidikan matematika”. Kegiatan ini dilaksanakan di RPTRA MUTIARA RAWA BINONG.

Agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta Mathday adalah Sharing session oleh Singgih Pratama yang merupakan alumni lulusan prodi Pendidikan Matematika Uhamka dan telah sukses bekerja di PT. Pegadaian sebagai programmer. Pada Sharing session, Singgih turut memotivasi mahasiswa agar serius selama mengikuti perkuliahan.

Selain itu, kegiatan ini juga mengadakan perlombaan, yaitu lomba membuat alat peraga pembelajaran matematika . Perlombaan ini dilaksanakan secara berkelompok yang berisi 15 orang untuk membuat suatu karya yang menunjang pembelajaran matematika yang mereka buat bersama sebelum acara dilaksanakan. Selanjutnya, mereka bertugas untuk mempresentasikan alat yang telah mereka gunakan pada hari H kegiatan Mathday 9. Lomba ini bertujuan untuk  meningkatkan jiwa inovatif mahasiswa dan juga memperkuat rasa solidaritas.

Pada Mathday 9,  juga diadakan permainan yaitu panitia membentuk beberapa kelompok untuk memindahkan bola menggunakan kertas. Selain permainan,  diadakan pula pentas seni, yaitu beberapa mahasiswa memberikan penampilan penampilan yang beragam, seperti flashmob, puisi musikal, puisi berantai, serta menyanyi bersama. Di akhir acara, panitia mengumumkan pemenang lomba dan juga pembagian doorprize kepada beberapa mahasiswa.

Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan sukses; peserta yang hadir begitu banyak dan juga peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Setelah acara ini, diharapkan mahasiswa semester 1 dapat lebih mengenal mahasiswa dari semester semester lainnya  dan juga dengan adanya kegiatan Mathday ini membuat mereka lebih mengenal dengan kehidupan perkuliahan sehingga mereka memiliki wawasan  yang cukup dalam melanjutkan perkuliahan mereka hingga dapat mengejar mimpi mimpi mereka.

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa“. Informasi dan pendaftaran ke program studi Pendidikan Matematika Uhamka dapat di akses melalui https://linktr.ee/pendidikanmatematikauhamka dan ikuti Instagram @officialmatematika.uhamka.

Penulis: LM

Editor: HNY

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023