FKIP UHAMKA

Memulai semester baru, FKIP Uhamka adakan webinar

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka akan mengadakan webinar yang bertajuk “Heutagogy, Peeragogy, Cybergogy” yang akan diselenggarakan esok hari (Kamis, 19/8/2021) pukul 09.30-11.30 secara online melalui zoom meeting. Dalam webinar tersebut akan hadir narasumber Dr. Cepy Riyana, M.Pd dosen Universitas Pendidikan Indonesia. 

Heutagogi merupakan suatu studi tentang pembelajaran yang ditentukan secara mandiri oleh pembelajar, dapat pula dilihat sebagai suatu perkembangan alamiah dari metodologi pendidikan sebelumnya terutama dari pengembangan kemampuan dan mungkin menyediakan pendekatan optimal untuk belajar di abad 21. Peeragogy ini adalah strategi pendidikan yang membiasakan siswa untuk terlatih fokus pada belajar bekerjasama dan mencipta bersama-sama. Sedangkan Konsep cybergogy adalah pendekatan pembelajaran dengan lingkungan belajar virtual untuk pengembangan pembelajaran kognitif, emosional dan sosial peserta didik.

Tak dapat dinafikan, gadget yang kini digandrungi para peserta didik kian menjauhkan mereka dari lingkungan sosial. Terutama pada saat pandemi covid 19 ini pembelajaran dilangsungkan secara online. Pendidikan cybergogy diharapkan memenuhi Pendidikan 4.0, yang menciptakan lingkungan belajar virtual yang berpusat pada peserta didik, otonom dan kolaboratif.

Dr. Cepy Riyana, M.Pd merupakan dosen Program Studi Teknologi Pendidikan, kedatangannya ke FKIP UHAMKA diharapkan memberikan motivasi dan referensi untuk mengajar secara daring di masa pandemic ini. 

Daftarkan diri Anda segera mungkin untuk menjadi calon mahasiswa baru di Uhamka dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi unggulan di FKIP Uhamka.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA