FKIP UHAMKA

Muhammad Jalalludin Sosok Alumni PBSI FKIP Uhamka Menginspirasi dan Berkemajuan

Alumni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka yaitu  Muhammad Jalalludin berbagi inspirasinya selama menempuh pendidikan menjadi mahasiswa di PBSI Uhamka dulu. Melalui postingan di akun media sosial PBSI Uhamka yaitu @pbsiuhamka, Jalal membagikan inspirasi inspirasi dari perjuangannya saat dia masih menjadi mahasiswa PBSI Uhamka hingga sampai menjadi sosok pengajar yang sukses dan berprestasi seperti sekarang.

 

Dalam postingan PBSI Uhamka, Jalal mengungkapkan bahwa selama dia menjadi mahasiswa di Program Studi Pendidikan Sastra Indonesia FKIP Uhamka. Dari awal dia menempuh pendidikannya hingga sampai dia menghasilkan banyak prestasi yang mengharumkan namanya dan nama PBSI terutama FKIP Uhamka. Selama menjadi mahasiswa, Jalal telah banyak mencetak prestasi seperti contohnya juara 3 lomba penulisan cerpen pada 2012 tingkat Nasional, juara 3 lomba musikalisasi puisi di festival hari puisi tingkat nasional pada 2013 dan masih banyak prestasi lainnya.

 

Jalal membagikan 3 resep kesuksesan dia selama dia menempuh pendidikan di PBSI Uhamka. Pertama, melalui mata kuliah keterampilan yang ada di PBSI Uhamka. Menurut Jalal “guru yang terbaik adalah guru yang terampil dibidangnya” ujarnya.

 

Melalui mata kuliah dan pengajar handal telah membentuk karakter Jalal yang kreatif dan berprestasi. Kedua, melalui Komunitas Vanderwiijck milik PBSI. “Vanderwijck memberikan saya segudang pengalaman, wawasan dan keterampilan berdaya saing dalam bidang sastra indonesia” Ucap Jalal.

 

Ketiga, melalui aktif di organisasi HIMA. Jalal mengatakan bahwa “Melalui HIMA saya diajarkan dalam manajerial dan kepekaan sosial. Karena menjadi guru tidak hanya harus bisa mengajar tetapi juga harus bisa menjalankan organisasi di sekolah dan harus peduli kepada murid.”

 

Melalui 3 resep yang telah diberikan Jalal kepada calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di FKIP terutama di PBSI Uhamka telah menandai salh satu pencapaian PBSI Uhamka dalam mendidik dan membentuk karakter mahasiswa yang kreatif, inovatif dan berprestasi dibidang sastra Indonesia.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA