FKIP UHAMKA

Muhammad Luqman peserta KKNMas Biologi

Mahasiswa yang bernama lengkap Muhammad Luqman Ar Rasyid, saat ini sedang mengikuti KKNMas (Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah) di Lombok. Rencananya KKN akan dilaksanakan satu bulan penuh ini (14 Agustus – 14 September 2021), Lombok barat desa Kediri merupakan tempat mahasiswa melakukan kegiatan tersebut. 

Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKNMas) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah seluruh Indonesia secara bersama-sama. Pelaksanaan KKN MAs dikelola oleh Pengurus KKN MAs. Berdasarkan Surat Keputusan Konsorsium Nasional LPPM PTMA Nomor 007/A.2-III/K-P/XI/2020.

Motivasi Lukman mengikuti KKN ini adalah membantu membangun desa di Lombok Barat. Mahasiswa yang juga duduk di semester 4 ini memang sudah sejak lama menantikan kesempatan ikut KKN, karena banyak pengalam dair organisasi kemahasiswaan yang diikutinya akan di share ke masyarakat disana. Terlebih saat ini lokasi KKNMas di Lombok yang memiliki keindahan dan kekayaan alam yang sudah terkenal sampai ke mancanegara.

Biasanya, mahasiswa pada kegiatan tersebut dikelompokkan dengan mahasiswa dari berbagai universitas muhammadiyah se-Indonesia. Hal ini dapat membangun relasi dan keakraban antar sesama. Ilmu-ilmu yang telah didapatkan pada saat kuliah diharapkan dapat memecahkan masalah-masalah yang saat ini terjadi di masyarakat sekitar. Stunting, pernikahan dini dan putus sekolah merupakan beberapa permasalahan sebagian masyarakat disana. Untuk itu, KKNMas ini dilaksanakan disana. 

Mau belajar dan mengenal mahasiswa muhammadiyah se-Indonesia? Yuk ikut KKN Muhammadiyah. Caranya kamu segera mungkin untuk menjadi calon mahasiswa baru di Uhamka dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi unggulan di FKIP Uhamka.

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79