FKIP UHAMKA

PBJ UHAMKA Mengikuti International Course Tottori University

International Online Course Program adalah program kerja sama Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA dalam bidang akademik dengan Universitas Tottori Jepang. Pada kesempatan kali ini, Fera Arzenty dan Wulan Uswatun Hasanah mahasiswa Bahasa Jepang FKIP Uhamka yang berhasil mendapat kesempatan untuk mengikuti program international course bersama Tottori University. Program ini berlangsung selama dua pekan yang dilaksanakan secara daring. Tidak hanya dari Indonesia, program ini juga diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari negara lain seperti Vietnam, China, Korea dan Kanada. 

Fera Arzenty selaku peserta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang luar biasa baginya, karena selain menambah wawasan dan skillnya dalam berbahasa Jepang dengan fasih, kegiatan ini juga membuatnya dapat berkenalan dengan mahasiswa dari berbagai negara yang berpartisipasi.

Dalam kesempatan ini banyak topik menarik yang menjadi diskusi mereka, antara lain; tentang bagaimana perbedaan sistem kurikulum yang ada di Jepang dengan negara lain, apa saja kegiatan yang biasa dilakukan mahasiswa saat awal masuk dunia perkuliahan dan juga belajar tentang budaya serta sistem pengolahan sampah di Jepang.

Wulan Uswatun Hasanah mengungkapkan, “Senang sekali tentunya, karena dapat kesempatan untuk mengikuti Kelas Internasional Tottori University. Dengan mengikuti kelas ini saya dapat mengasah kemampuan Bahasa Jepang saya, serta menambah pengetahuan budaya Jepang dan juga negara lain. Dapat menambah kegiatan di masa pandemi agar dapat terus berprogress setiap harinya.”

“Semoga pengalaman yang saya dapat ini berguna untuk diri saya dan juga teman-teman, kouhai, senpai saat kegiatan sharing nantinya. Pesan dari saya cuma satu yaitu seburuk apapun kondisi saat ini, jangan pernah menyerah dan tetaplah berjuang untuk hidup yang lebih baik. Terima kasih atas kesempatannya, akan saya gunakan sebaik mungkin.” lanjutnya.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA