FKIP UHAMKA

PBSI FKIP Uhamka kenalkan Banyak Ragam Bahasa Baru

Tahukah kamu, bahwa banyak deretan bahasa gaul dan baru yang sering kita gunakan sudah masuk kedalam daftar KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia. Melalui postingan terbaru di akun official Instagramnya @pbsiuhamka atau Programm Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka memperkenalkan kepada calon mahasiswa baru dan pengguna Instagram mengenai bahasa bahasa gaul yang kita gunakan sekarang sudah resmi memiliki arti dan masuk ke daftar kata di KBBI.

Di halaman resmi instagramnya, PBSI Uhamka membagikan kata-kata gaul yang belakangan ini kita gunakan seperti baper, kepo, dan julid telah memiliki makna dan pengertian di tesaurus dan KBBI.Hal ini merupakan sebuah inovasi dalam penambahan kosakata berbahasa kita dalam komunikasi dengan orang sekitar sehingga mempermudah kita menggunakan bahasa yang tidak terlalu formal ketika bercakap.

PBSI Uhamka juga telah berkontribusi dalam sosialisasi kosakata tersebut dengan membagikan pengertian dari kata kata tersebut ke masyarakat dalam membentuk sebuah inovasi dalam percakapan dengan bahasa kosakata baru. Sehingga masyarakat paham dan mengetahui makna dari kosakata yang dibagikan dan dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari hari.

PBSI bersama FKIP Uhamka akan selalu memberikan inovasi kepada masyarakat khususnya calon mahasiswa baru dalam pembentukan pemikiran mereka yang kreatif dan inovatif. Sehingga dapat menghasilkan inovasi dalam kosakata baru bahasa indonesia yang lebih gaul dan unik sehingga memudahkan komunikasi antar masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79