FKIP UHAMKA

PBSI FKIP Uhamka Menjadi Pengalaman Sebelum Terjun Ke Dunia Pekerjaan

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan Program pendidikan yang dapat memberikan lulusan berkualitas. Terlihat jelas dari Akreditasi A yang telah diperoleh Program Studi ini dan diakui oleh masyarakat.

Keunggulan ini dibuktikan dari pengalaman yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka, yaitu Muhammad Rizal Ramli. 

Rizal, selaku mahasiswa semester VI Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, mengungkapkan bahwa Ia mendapatkan berbagai macam pengalaman berharga selama berkuliah di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka. Salah satunya adalah dirinya menjadi mahasiswa berprestasi yang mendapat pengalaman dalam kegiatan Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta.

“Saya mendapatkan pengalaman berharga dengan berbagai aktivitas pembelajaran di dalamnya. Saya mampu menulis dan berakting. Suatu yang dulu sulit saya lakukan,” ujar M. Rizal Ramli.

Dari ungkapannya itu, dapat dipastikan bahwa dengan berkuliah di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang berguna untuk dunia pekerjaan.

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA dan menjadi calon guru yang bercahaya. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka

 

penulis: Dayu

Editor: Nia Septiany

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79