FKIP UHAMKA

PBSI FKIP Uhamka Siap Membentuk Karakter Mahasiswa Berkemajuan

Fakulitas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memiliki Program Studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia yang telah terakreditasi A dan akan berikhtiar menuju akreditasi Unggul. Program Studi PBSI Uhamka melalui akun official sosial media instagramnya @pbsiuhamka mengajak para calon mahasiswa dan mahasiswa dalam membangun karakter mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan berkemajuan melalui video yang diupload di akun official PBSI Uhamka.

Program Studi Bahasa Sastra Indonesia atau kerap disingkat PBSI merupakan salah satu program studi unggulan dari Fakulitas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka yang berhasil mencetak alumni alumni unggulan selama perjalanan pembentukan karakter mahasiswa sejak tahun 1957.

Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka berkata “PBSI Merupakan salah satu program studi unggulan di FKIP Uhamka.” dia juga menyebutkan bahwa “PBSI Uhamka memiliki pengajar pengajar dan dosen dosen ternama dan yang memiliki reputasi akademik yang sangat baik dan bagus.” Ujarnya.

Hal tersebut bisa dilihat dari pencapaian-pencapaian yang diraih oleh PBSI Uhamka dalam membangun masyarakat kreatif, inovatif dan berkemajuan melalui pengabdian masyarakat dan juga Al Islam Kemuhammadiyahan dalam pemberdayaan dan peningkatan kehidupan sumber daya masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen dan mahasiswa PBSI Uhamka.

PBSI juga difasilitasi dengan fasilitas-fasilitas yang canggih dan modern dalam pembentukan karakter mahasiswa yang Pedagogik, Berkepribadian, Professional dan Berjiwa Sosial dan tidak lupa kreatif dan berkemajuan. Dengan Lab Bahasa yang modern dan Pusat Referensi Informasi yang maju dan canggih juga aman bagi para penggunanya.

Untuk itu, dalam membangun masyarakat yang berkepribadian kreatif, berkemajuan dan berjiwa sosial. PBSI Uhamka memfasilitasi siswa dengan tenaga pengajar yang handal dan berpengalaman juga dibantu dengan fasilitas fasilitas yang modern dan canggih dalam mendukung terbentuknya mahasiswa yang kreatif dan inovatif serta Islami yang berkmajuan untuk meraih sukses di dunia dan kemuliaaan di akhirat.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA