FKIP UHAMKA

PBSI Uhamka Berhasil Cetak Guru Bahasa Indonesia Berkarakter dan Berkualitas

Satu dari dua belas Program Studi yang dimilki oleh Fakulitas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diatanya adalah Program Studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia yang kini telah terakreditasi A terus berikhtiar menuju akreditasi Unggul. Dalam akun sosial media instagramnya @pbsiuhamka melakukan pengenalan program studi kepada calon mahasiswa dan mahasiswa baik di FKIP atau lingkungan luar kampus. Dalam video tersebut, PBSI membagikan Visi dan Misinya dalam membentuk guru bahasa Indonesia yang berkarakter dan inovatif.

Dalam membentuk guru bahasia Indonesia yang berkarakter dan inovatif juga kreatif merupakan misi dari PBSI Uhamka dalam memajukan perkembangan pengetahuan Sastra Indonesia di era modern seperti sekarang. Melalui sistem pengajaran yang modern dan Islamiyah juga didampingi oleh Mentor Pengajar dan Dosen Dosen serta lingkungan yang berkualitas dalam mendukung terbentuknya karakter mahasiswa yang berpengetahuan luas, kreatif, dan berahlakul karimah sesuai ajaran tuntunan Islam sehingga dapat menghasilkan guru bahasa Indonesia yang berkemajuan dalam perkembangan dan kemajuan pendidikan Sastra Indonesia.

PBSI juga memiliki fasilitas-fasilitas Modern dan Canggih yang mampu mendukung mahasiswa dalam memperluas pengetahuan mereka melalui membaca referensi yanh telah disediakan melalui browsing internet atau buku sastra juga melalui forum diskusi bersama teman-teman mahasiswa.  Dilain hal, PBSI memiliki komunitas Vanderwik sebagai ruang kreatif mahasiswa dapat berbagi ide dan pendapat mereka mengenai sastra Indonesia yang akan semakin memperkaya pengetahuan mereka yang mendorong para mahasiswa menjadi semakin kreatif.

Muhammad Jalaludin selaku alumni PBSI yang telah menjadi guru bahasa Indonesia berbagi pengalaman dan keunggulan PBSI kepada calon mahasiswa melalui postingan Instagram official PBSI. Ia menuturkan, “PBSI membentuk saya menjadi guru yang terampil serta dengan adanya komunitas Vanderwik menjadikan saya menjadi mahasiswa yang berdayapikir sains dan berwawasan luas juga berprestasi. Tidak hanya setingkat provinsi juga tingkat nasional.” Ujarnya dalam video.

Untuk itu, PBSI siap dalam mencetak dan membentuk calon mahasiswa menjadi guru bahasa Indonesia yang bedayapikir sains, berpengetahuan luas, dan berakhlakul karimah dalam membimbing para siswa nanti menjadi pelajar yang dapat memajukan dan mengembangkan sastra Indonesia dalam persaingan di era modern seperti sekarang.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA