FKIP UHAMKA

Pekom with Online FKIP Uhamka Fair 2021

Halo sobat HAMKA. Bagaimana kabarnya memasuki tahun ajaran baru nih? Tak terasa ya waktu terus berjalan hingga kita bertemu dengan tahun ajaran baru. Meskipun pandemi covid-19 masih mengapit situasi kita, namun bukan menjadi penghalang untuk meneruskan sendi-sendi aktivitas kehidupan kita khususnya dalam pendidikan. Dalam rangka menyambut calon mahasiswa dan mahasiswi baru FKIP Uhamka, pada tanggal 09 Agustus 2021 diselenggarakan acara Online FKIP Uhamka Fair. Acara ini dilaksanakan melalui zoom meeting dan dihadiri oleh seluruh calon mahasiswa dan mahasiswi baru dari 12 prodi yang ada di FKIP Uhamka serta menyajikan layanan daftar ulang, presentasi keunggulan program studi, konsultasi pembiayaan kuliah, konsultasi akademik calon mahasiswa baru, juga disemarakkan dengan ratusan hadiah suvenir.

Saat semua calon mahasiswa baru sudah berkumpul pada pembukaan Online Fair FKIP Uhamka, selanjutnya akan diarahkan untuk memasuki ruang zoom sesuai prodinya masing-masing. Pada ruang zoom prodi pendidikan ekonomi dihadiri oleh Ibu Dr. Hj. Sri Astuti, M.Pd selaku wakil dekan I Fkip Uhamka, Ibu Dr. Hj. Onny Fitriana S, M.Pd selaku ketua prodi pendidikan ekonomi, Ibu Trisni Handayani, M.Pd selaku sekretaris program studi pendidikan ekonomi, Bapak Sugiono, M.Pd dan Ibu Eka Nana Susanti, M.Pd selaku dosen pendidikan ekonomi.

Acara berlangsung dengan serunya antusiasme dari calon mahasiswa dan mahasiswi baru pendidikan ekonomi. Kami mendapat jamuan dari Ibu Dr. Hj. Sri Astuti, M.Pd selaku wakil dekan I Fkip Uhamka yang memberi motivasi dan berbagi pengalamannya semasa perkuliahan agar meningkatkan semangat jiwa muda pada adik-adik calon mahasiswa baru. Selain itu, kami saling berkenalan, berbincang, dan tanya-jawab tentang segala fasilitas yang ada di FKIP Uhamka khususnya dalam prodi pendidikan ekonomi. Sobat HAMKA tak perlu ragu, karena banyak sekali fasilitas yang tersedia mulai dari sistem ruang kelas canggih dan modern atau smart classroom, sistem pembelajaran daring melalui Online Learning Uhamka (OLU), laboratorium seni dan musik, graha mahasiswa, dan banyak beasiswa yang dapat diraih.

Sobat HAMKA, segala cara dapat dilakukan demi bisa kuliah di FKIP UHAMKA. Kamu tidak perlu berkecil hati jika ekonomi keluarga kamu kurang mendukung. Di FKIP UHAMKA tersedia banyak sekali pilihan-pilihan beasiswa yang dapat kamu ajukan. Salah satunya ialah KJMU, bagi Sobat HAMKA yang berdomisili di Jakarta dan sebelumnya merupakan penerima bantuan KJP maka kamu bisa melanjutkan bantuan tersebut disini. Kamu bisa mengusulkan bantuan tersebut ke sekolah asal kamu terlebih dahulu. Untuk info lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi situs website kjp.jakarta.go.id. Pilihan-pilihan beasiswa lainnya ialah seperti beasiswa BAZNAS, beasiswa KIP-K, beasiswa PPA, dan lain sebagainya.

So, tunggu apalagi sobat? Yuk gabung bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut dapat lihat di akun instagram @officialfkipuhamka dan @pendidikanekonomi_uhamka.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA