FKIP UHAMKA

Pembelajaran Bahasa dan Budaya di Masa Pandemi Covid-19

Di masa pandemi saat ini banyak kegiatan yang menjadi terhambat karena tidak adanya tatap muka dalam pelaksanaannya. Begitu pula dengan kegiatan belajar mengajar, baik guru maupun siswa merasa bahwa pembelajaran secara daring kurang efektif.

Dalam hal ini Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UHAMKA mengadakan kegiatan webinar yang bertemakan Pembelajaran Bahasa dan Budaya di Masa Pandemi Covid-19 pada Rabu, 3 Juni 2020 pukul 13.30 WIB via aplikasi Zoom dengan tujuan agar bisa berbagi pengalaman serta ilmu yang dapat diterapkan oleh para tenaga pendidik dalam memberikan pembelajaran secara daring.

 

Webinar ini dipandu oleh moderator Ibu Rita Agustina Karnawati, M.Pd dengan narasumber Bapak Akbar Nadjar Hendra, M.Pd, P.hD (cand) dan Bapak Dedi Suryadi, M.Ed, P.hD. Adapun materi yang dibawakan oleh kedua narasumber sangat menarik yaitu pengalaman belajar saat pandemi di Inggris dan pembahasan terkait Third Language Acquisition yang disampaikan oleh Bapak Akbar Nadjar Hendra, M.Pd, P.hD (cand) dan topik seputar metode mengajar yang diterapkan di UMY di masa pandemi saat ini oleh Bapak Dedi Suryadi, M.Ed, P.hD.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari dosen, guru SMA sederajat serta mahasiswa jurusan Sasra dan Bahasa Jepang secara umum baik dari wilayah Jakarta, Padang, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali serta Papua.

 

 

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA