Pendidikan Bahasa Jepang Gelar Haru Matsuri FKIP UHAMKA: Sambut Antusiasme Luar Biasa dari Peserta Se-Indonesia

Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (PBJ) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) adalah Program Studi yang menghasilkan lulusan unggul di tingkat nasional dan Internasional, mampu mengembangkan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial, serta memiliki kompetensi dalam ilmu pendidikan dan pengajaran Bahasa Jepang.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA menyelenggarakan perayaan festival musim semi Harumatsuri yang bertemakan “Let’s Have Fun Experience” (Tanoshi Taiken o Shimashou) pada Sabtu, (21/5). Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya ini sudah berjalan selama 16 kali sejak tahun 2005. 

Kehadiran acara ini disambut hangat dengan antusiasme luar biasa dari para peserta yang mengikuti perlombaan dalam Harumatsuri kali ini. Lebih dari 80 SMA/SMK sederajat  dan 10 universitas negeri maupun swasta di Indonesia yang berasal dari berbagai daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Lampung, Bali, hingga Samarinda turut berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan yang ada baik secara luring maupun daring. 

 

Pada opening ceremony yang dihadiri oleh segenap pimpinan fakultas, diantaranya Dekan FKIP Uhamka, Wakil Dekan III, Wakil Dekan IV, Ketua Program Studi. Turut dihadiri oleh dua orang Jepang sebagai native speaker, serta para tamu undangan dan peserta lomba kegiatan Harumatsuri ke-16. Opening Ceremony Harumatsuri ke-16 sendiri berjalan dengan khidmat dan meriah. 

 

Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan pengalaman yang didapatkan dari acara ini dapat membawa kesenangan dan kebahagiaan untuk seluruh peserta.

 

“Karena bahagia sebenarnya adalah memori yang berangkat dari tumpukan pengalaman kita. Bahagia itu bukan masa depan tapi, kebahagiaan itu tentang masa lalu, tentang apa yang telah kita lalui dan tentang apa yang telah kita alami. dengan bagaimana kita melalui dan mengalaminya itulah kebahagiaan.” Ungkapnya.

 

Sambutan diakhiri oleh Beliau dengan penutup sekaligus membuka acara secara resmi kegiatan Harumatsuri ke-16.

 

“Jadi, adik-adik pulang dari sini harus bahagia. Karena dalam pertemuan ini di Gedung lt.6 fkip uhamka dalam ritual yang diselenggarakan oleh Harumatsuri Pendidikan Bahasa Jepang. Maka kita harus bahagia. Bagaimana kita harus mengambil hikmah, mengambil manfaatnya? Maka kita harus menikmatinya. Nikmati dan syukuri apa yang kita miliki.” Pungkasnya. 

 

Tunggu apalagi? Mari bergabung menjadi mahasiswa FKIP Uhamka!

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Info Pendaftaran dapat diakses di https://linktr.ee/fkipuhamka.

 

Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id  ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka.

 

Penulis : Nia

Editor : HNY

Leave a Reply

3 × 5 =