FKIP UHAMKA

Pendidikan Biologi FKIP UHAMKA Hadirkan Profesor Dalam Workshop Pembuatan Roadmap Penelitian

Pendidikan Biologi FKIP UHAMKA  melaksanakan workshop  pembuatan roadmap penelitian bersama dengan Prof. Ari Widodo dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Prof Ari Widodo menyampaikan bahwa roadmap penelitian ini harus ditampilkan sesuai dengan visi dan misi program studi, juga dengan adanya ciri khas program studi. Penelitian yang bagus adalah penelitian yang laku untuk diterbitkan dan kita harus memiliki rujukan internasional. Dalam menyusun roadmap penelitian kita juga harus memperhatikan dasar peminatan dan keahlian dan rekam jejak rekan-rekan dosen masing-masing.

Misalnya dosen bidang pendidikan biologi bisa meneliti mengenai media pembelajaran, mengenai TPACK dan mengenai metode pembelajaran yang sesuai di saat pandemi ini. Sedangkan untuk penelitian murni misalnya mengenai rekayasa genetika mengenai DNA  selanjutnya maka akan disederhanakan kembali oleh ahlinya agar dapat diaplikasikan untuk mahasiswa dan siswa SMP dan SMA. Penelitian murni  dan penelitian pendidikan ini dapat juga kita aplikasikan nanti menanamkan nilai dan kesadaran akan konservasi.  

Menurut Ibu Maryanti Setyaningsih Ketua Program Studi Pendidikan Biologi.  Dengan adanya workshop pembuatan roadmap penelitian ini dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan aplikasi dosen pendidikan Biologi FKIP UHAMKA dalam Menyusun roadmap penelitian masing-masing dosen.

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/  atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka, https://pbio.uhamka.ac.id/ atau mengecek Program Studi Unggulan di FKIP Uhamka.

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023