FKIP UHAMKA

Pendidikan Ekonomi in Virtual Exchange Program

Hai sobat hamka, ada informasi baru yang dapat menginspirasi kamu lho. Tahukah kamu bahwa salah satu kaka tingkat kita yang bernama Kak Nikmawanti mengikuti program perkuliahan di Asia University Taiwan dan berhasil mendapatkan best score pada mata kuliah yang diambilnya.

 

Kak Nikma telah mengikuti Virtual Exchange Program, yang merupakan program pertukaran virtual melalui pembelajaran internasional online kolaboratif. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari universitas dalam negeri untuk mengikuti perkuliahan, menyelesaikan program-program dengan dosen berpengalaman, dan membawa pulang satuan kredit untuk setiap mata kuliah yang didaftarkan.

Untuk mengikuti program ini, sobat hamka usahakan diri kamu  untuk bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan baik yaa.. Namun, jika kamu merasa belum mahir dalam menggunakan Bahasa Inggris kamu tidak perlu bersedih hati, minimal kamu harus bisa menggunakan basic dari Bahasa Inggris. Menurut Ka Nikma, kamu hanya harus bisa paham apa saja yang disampaikan oleh dosen, akan tetapi tetap usaha dan terus belajar yaa. Maka dari itu, utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing.

“Kata pepatah kan, tuntutlah ilmu sampai negeri Cina. Maka, ambillah kesempatan yang ada agar ada gambaran kuliah di luar negeri dan menambah pengalaman!” ujar Kak Nikma atas motivasinya dalam mengikuti program ini. Lebih lanjut, Kak Nikma bercerita bahwa program ini sangat menambah wawasan, memperoleh materi baru, memiliki pengalaman berharga karena sistem pendidikan diluar negeri yang berbeda dengan Indonesia, mengembangkan diri di luar kampus, menambah teman baru dari luar, dan karena dilakukan secara online maka tidak perlu ribet mengurus visa, dan lain-lain.

Sobat hamka yang tertarik mengikuti program perkuliahan ini, dapat mendaftar pada link https://bit.ly/3zpR6km dan melihat informasi pada booklet kredit transfer 2021 fall semester di Asia University Taiwan pada link https://bit.ly/AUKreditTransferFall.

Karena dunia sekarang tanpa batas maka sudah tidak ada lagi penghalang untuk mengembangkan diri kamu di luar kampus. Yuk, ambil kesempatan dan segera daftarkan diri kamu.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA