FKIP UHAMKA

Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka adakan Kegiatan Asistensi Mengajar di SMA Malahayati Jakarta

Program Studi Pendidikan Sejarah, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) mengadakan program MBKM melalui kegiatan Asistensi Mengajar di SMA Malahayati Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 hingga Februari 2022. Perpisahan kegiatan ini dilakukan pada Selasa, 15 Februari 2022.

Program MBKM ini memiliki banyak manfaat terutama untuk meningkatkan kualitas institusi ataupun peserta didiknya. Maka dari itu, setiap institusi harus memanfaatkan program ini dengan sebaik mungkin.

Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah yaitu Bapak Andi mengantarkan salah satu mahasiswanya yaitu Nurul Haniifah agar bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Hal ini disambut dan diterima baik oleh pihak sekolah SMA Malahayati, karena bisa menjalin kerjasama dengan salah satu kampus ternama.

Kemudian, Bapak Andi juga melakukan penjemputan kepada mahasiswanya sekaligus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak sekolah karena sudah mengizinkan dan menerima baik mahasiswa tersebut di sekolah.

“Banyak perubahan terhadap kebijakan pendidikan yang dilakukan oleh Kemendikbud membuat para dosen dan guru harus aktif untuk memberikan informasi kepada mahasiswanya agar mereka bisa ikut menyesuaikan perubahan tersebut termasuk dengan adanya kegiatan asistensi seperti ini,” ujar Andi.

Alip Arodabiro selakau Kepala SMA Malahayati juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini memang diperlukan agar para mahasiswa bisa lebih matang dan siap ketika terjun ke dunia kerjanya nanti.

“Semoga semakin banyak kerjasama antar sekolah dan kampus seperti kegiatan ini ataupun kegiatan lainnya,” ungkap Alip Arodabiro.

Kegiatan Asistensi Mengajar memiliki manfaat bagi pihak kampus, sekolah dan juga mahasiswa yang ikut berpartisipasi, karena bisa menjadi sarana peningkatan dan penguatan kemampuan ataupun kualitas di era saat ini.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, saya jadi tahu bahwa dunia pendidikan itu cakupannya luas sekali. Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama lima bulan seperti tentang cara menilai peserta didik, memahami sikap peserta didik. Kemudian, saya juga diajarkan tentang administrasi di sekolah mulai dari menginput nomor ijazah, membuat laporan secara daring dan lainnya”, ujar Nurul.

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka  atau mengecek Program Studi Unggulan di FKIP Uhamka bisa melalui https://linktr.ee/pbsiuhamka

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023