FKIP UHAMKA

Perjuangan Muhammad Jalalludin dalam Meraih Manisnya Kesuksesan di PBSI Uhamka

Sosok Muhammad Jalalludin sebagai salah satu mahasiswa yang berprestasi dari FKIP Uhamka PBSI. Meskipun banyak menghasilkan prestasi di bidang Sastra Indonesia selama menjadi mahasiswa PBSI, Jalal pernah mengalami kegagalan di awal ketika dia lulus dari SMA dan sempat bimbang mengenai kemana jalan yang harus dia tempuh selanjutnya.

 

Melalui akun instagram resmi @pbsiuhamka milik PBSI Uhamka. Jalal berbagi kisahnya ketika awal dia ingin menempuh pendidikan di Uhamka setelah lulus dari SMA. Jalal termasuk salah satu mahasiswa yang gagal mendapat PTN atau Perguruan Tinggi Negeri, Hal tersebut membuat dia jatuh dan bimbang dalam menentukan masa depan selanjutnya ingin bekerja atau kuliah namun pasti masuk swasta. Dari seluruh perguruan negeri swasta yang ada, dia memilih pendidikan bahasa sastra indonesia di FKIP Uhamka.

 

Selama berkuliah di PBSI Uhamka, Jalal yang awalnya merasa bahwa dirinya adalah seorang yang gagal justru berhasil memutar balikan sudut pandang terhadap dirinya sendiri. Hal ini dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang dia capai selama kuliah di PBSI Uhamka. Seperti juara 3 lomba cerpen tingkat nasional dan beberapa lomba musikalisasi puisi yang diikuti mendapat juara 3 besar.

 

“PBSI Uhamka telah membentuk karakter saya melalui dosen-dosen dan pengajar yang handal di bidangnya, sehingga akan terbentuk jiwa mahasiswa yang berdaya pikir kreatif, inovatif dan berkemajuan.” Ujarnya dalam video instagram PBSI Uhamka.

 

Melalui pendidikan dan pengajar yang handal dan ahli dibidangnya, FKIP dan PBSI Uhamka siap dalam membentuk karakter mahasiswa yang kreatif, inovatif dan berkemajuan dalam menentukan karir dan prestasi yang akan mereka capai dalam memberikan kontribusi inovasi bagi bangsa dan negara Indonesia terutama keluarga besar FKIP dan PBSI Uhamka.

 

Daftarkan diri Anda segera mungkin untuk menjadi calon mahasiswa baru di Uhamka dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi unggulan di FKIP Uhamka atau melalui https://linktr.ee/pbsiuhamka

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA