Pertemuan Luring Perdana Mahasiswa dalam Pekom Together

Salah satu ciri khas Prodi Pendidikan Ekonomi adalah menjalin hubungan kekeluargaan yang erat antara dosen dengan mahasiswa. Pada kesempatan kali ini, Prodi Pendidikan Ekonomi mengundang mahasiswa baru angkatan 2021 secara luring untuk mengenal kampus FKIP Uhamka secara keseluruhan dan khususnya membuat ikatan kekeluargaan mahasiswa dengan para dosen-dosen pengampu mata kuliah di Prodi Pendidikan Ekonomi. Kegiatan ini bertajuk Pekom Together dengan mengusung tagline “Bersama Kita Sukses”. Kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan ketentuan pemerintah.  

Acara Pekom Together berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2021 di ruang Smart Classroom Lantai 3 Gedung A. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pada jam 9.00-11.00 sebanyak 22 mahasiswa dan sesi kedua  13.00-15.00 sebanyak 20 mahasiswa. Agenda pertama adalah sambutan pembukaan yang disampaikan oleh Dekan FKIP Uhamka, Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd dan Kaprodi Pendidikan Ekonomi, Dr. Onny Fitriana Sitorus, M.Pd.

Kemudian acara dilanjutkan dengan “Tour the Campus.” Para mahasiswa baru kemudian diajak berkeliling kampus FKIP Uhamka dengan didampingi oleh kakak senior dari Hima Pekom. Kegiatan ini dibagi menjadi 4 kelompok dengan rute sebagai berikut:

Masjid Darul Ulum 🡪 Perpustakaan 🡪 gedung B 🡪 Fasilitas lapangan futsal 🡪 Rusunawa 🡪 Gedung D 🡪 dan kembali ke Smart Classroom. Tiap kelompok berkeliling menggunakan masker dan berjaga jarak satu sama lain sebagai bentuk protokol kesehatan. Start point juga dibagi menjadi dua, yaitu dari arah Masjid dan dari arah gedung D, sehingga para mahasiswa tidak berkerumun. 

Mahasiswa juga berkesempatan untuk memasuki area Micro Teaching yang didalamnya terdapat fasilitas ruang podcast, green screen studio, ruang observasi, ruang meeting, dan lainnya. Mahasiswa sangat antusias dengan fasilitas yang tersedia di FKIP Uhamka dan berharap suatu saat dapat mengoperasikannya dalam kegiatan belajar mengajar. Setelah kembali ke Smart Classroom, agenda berikutnya adalah penguatan dan motivasi dari wakil dekan I Dr. Sri Astuti, M.Pd. Beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk tidak mencari pekerjaan, namun justru membuat lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat, “To be Job Creator”. Setelah sesi 1 selesai pada jam 12.00 dilanjutkan dengan sesi 2 dengan agenda yang sama. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru merasa lebih mengenal kampus dan prodinya serta dapat terus bersemangat dalam menjalani proses perkuliahan.

  1. Ilham Fadhlurahman, salah satu mahasiswa, memberikan testimony bahwa kampus FKIP Uhamka sangat bagus dengan seluruh fasilitas yang tersedia, dan ia senang bisa bertemu teman-teman, kating,  dan dosen-dosen pekom. Mereka semua baik dan ramah sekali terhadap satu sama lain. Mahasiswi bernama Faysa Maya mengatakan, “Kesan saya setelah mengikuti Tour Campus Pekom Together 2021 adalah SERU BANGET! Dalam Tour Campus ini saya melihat dan mengunjungi satu-persatu gedung yang ada di FKIP Uhamka ini.  Setiap saya melihat dan mengunjungi ruangan dalam tiap gedung ini hanya 3 kata yang terlintas dalam pikiran saya yaitu TAKJUB, KEREN, dan, CANGGIH! 

Seperti ruangan yang berada di dalam Gedung A yaitu ada ruangan Smart Classroom karena di dalamnya terdapat IT Board. Lalu ada ruangan GreenScreen, ruangan Podcast, Ruangan khusus mahasiswa saja, dan ruangan khusus dosen saja, Kedai Pekom,  dll.” Tidak lupa juga acara pembagian hadiah bagi yang sudah memberikan testimoninya.

FKIP sudah memiliki keunggulan dengan kerjasama untuk program MBKM. Sehingga bagi mahasiswa memiliki keuntungan atau peluang lebih tinggi untuk dapat mendapatkan kesempatan pertukaran mahasiswa/magang/dll. Daftarkan diri sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka. Untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka.