FKIP UHAMKA

Prestasi & Organisasi : Salsabila, Mahasiswi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA

Perkenalkan ini dia salah satu Mahasiswi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA yaitu, Salsabila. Perempuan yang lebih akrab di panggil salsa ini lahir di Jakarta pada 18 April 2001. Saat ini ia  menduduki bangku perkuliahan semester 6. Selain fokus akademik, ia pun memiliki banyak pengalaman organisasi. Tentunya, berorganisasi merupakan salah satu peluang untuk mengembangkan diri diluar bangku perkuliahan. 

Pada bidang akademiknya ia telah meraih IPK 3,77. Untuk organisasi yang pernah ia raih diantaranya : pada tahun 2019-2020 menjabat sebagai anggota bidang 2 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika, dan ditahun yang sama juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Komunitas Uhamka Menyala. Selain berorganisasi didalam kampus, salsabila juga aktif berorganisasi diluar kampus, seperti menjadi Volunteer Mengajar Sobat Mengajar Batch 5 dan saat ini Salsa berhasil lolos seleksi dalam program kampus mengajar kemendikbud. 

Tentunya, kegiatan organisasi tersebut dapat diimbangi dengan pencapaian akademik yang baik. Salsabila mengatakan bahwa manage waktu itu penting, salah satunya memanage waktu belajar dan urusan organisasi. Selain itu, peran seorang teman juga tidak boleh dilewatkan untuk dapat saling support dalam proses pembelajaran. 

Salsa mengutip sebuah perkataan bahwa “ Ilmu akademik memanglah penting, namun pengalaman juga tak kalah penting untuk berproses menjadi insan yang lebih baik” dan hal terbaik yang  salsa rasakan adalah “Hal terbaik dalam hidup saya ialah menjajaki kaki ini ke pelosok negeri untuk melihat senyum  anak-anak”. Jadikan masa kuliahmu lebih unik dan menarik dengan mengikuti organisasi yang kamu suka dan dapat mengembangkan potensi diri kamu seperti Kak Salsa. 

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79