FKIP UHAMKA

Program Studi Bimbingan dan Konseling Uhamka Siap Memberikan Pelayanan BK dalam Pandemi Covid-19

WEBINAR merupakan kegiatan knowledge sharing antara dosen, mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling dan guru-guru BK  .

Alhamdulillah pada hari Jumat, 15 Mei 2020 pukul 09.00 s.d. 11.00 Wib dengan tema “Strategi Pelayanan BK dalam Pandemi Covid-19”. Acara ini dimoderatori oleh Dony Darma Sagita, M.Pd. dan dua pemateri Zadrian Ardi, M.Pd., Kons  dan Eka Heriyani, M.Pd., Kons.

Agenda susunan acara kegiatan WEBINAR ini dibuka oleh Dekan FKIP Uhamka Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd dan Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling Uhamka Dra. Asni, M.Pd. Kemudian acara inti yaitu oleh penyampaian materi dan terakhir sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Sebagaimana, peserta WEBINAR ini dihadiri oleh dosen uhamka, mahasiswa aktif Bimbingan dan Konseling, alumni Bimbingan dan Konseling dan guru – guru BK.

Banyak sekali hal-hal yang telah disampaikan oleh para Narasumber dalam forum ini diantaranya: informasi kondisi mental penduduk indonesia tahun 2013-2019. Berdasarkan data tersebut bahwa kondisi kesehatan mental penduduk indonesia ditahun 2013-2019 ada beberapa kategori yaitu gangguan kesehatan mental 6% dari seluruh penduduk indonesia (262 juta penduduk), dengan potensi peningkatan setiap tahunnya. Sebanyak 50% terjadi usia produktif 20-50 tahun.

 

Penyampaiannya Materi Strategi konseling online pada masa pandemi covid-19

 

Kons Eka Heriyani dalam forum WEBINAR menyampaikan proses perkenalan diri di era covid-19, Kons Eka Heriyani memberikan sebuah gambaran agar diri kita bisa menyesesuaikan dengan pandemi covid-19 agar bisa tetap produktif.

 

 

 

 

 

Kons Zadrian Adri memberikan edukasi terkait dengan pelayanan konseling online, banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan diantarannya alur & sistem pelayanan konseling online yang efektif.

Alur & sistem konseling online yang harus dipersiapkan dalam pemberian layanan konseling online

Program Studi Bimbingan dan Konseling Uhamka kini membuka pelayanan konseling online & Konsultasi untuk semua masyarakat/klien yang membutuhkan bantuan konseling, program studi bimbingan dan konseling uhamka sudah siapkan konselor-konselor profesional yang berpegang teguh kepada kode etik Bimbingan dan Konseling. Masyarakat/klien yang membutuhkan bantuan konseling online & konsultasi bisa menghubungi admin via WhatsApp 0819 9023 1190 & 0821 6534 2464.

 

 

 

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79